Daftar Isi [Tampil]

Pimpin PGNW Hj.Lale Yaqutunnafis, QH., S.Sos., MM. Road show Ramadhan 1444 H/2023 M dengan semarak Safari dan berbagi Cinta Yatim-piatu
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pimpinan Pusat (Pimpus) Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) Hj. Lale Yaqutunnafis, Melakukan road show dalam menghidupkan dan mengisi Bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, dengan semarak Safari dan berbagi Cinta Yatim-piatu, kali ini  berlokasi di Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Aziziah NW Wanasaba. Sabtu (8/4/2023)

Dalam sambutannya, Ummi Lale Yaqut, panggilan akrabnya sangat bersyukur dan berterimakasih bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Aziziah NW Wanasaba, Pengurus Organisasi dan Badan Otonom (Banom) yang ada di kecamatan Wanasaba, Dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar pengurus.

"Khususnya kepada anak Yatim-piatu untuk Mengejar nilai - nilai kemuliaan lebih-lebih di bulan Ramadhan ini," ucapnya.

Ummi Lale Yaqut juga menyampaikan dihadapan para santri dan santriwati Tarbiyatul Islam Aziziah NW Wanasaba bagaimana pentingnya Pendidikan untuk kaum muda dalam menyongsong masa depan, Ia mengatakan Pendidikan memiliki peran sangat penting bagi semua negara dan masyarakat, karena pendidikan dapat mengurangi kemiskinan. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan yaitu dengan mengatasi kemiskinan, begitupun sebaliknya mengatasi kemiskinan itu dilakukan dengan meningkatkan pendidikan. Jika sudah punya ilmu pengetahuan bisa mencari dan membaca peluang.

"Karenanya Pendidikan merupakan sarana, jalan untuk melawan kebodohan dan kemiskinan," terangnya.

Pada puncak penyampaiannya, Ummi Lale Yaqut, memesankan kepada semua santri di lingkup Ponpes untuk berkati dan hormat pada orang tua dan Ibu Bapak Guru, karena itu sangat menunjang untuk mendapatkan ilmu yang barokah. Sebab, dengan ilmu yang barokah seseorang akan mulia baik di sisi Allah dan manusia.

"Jadi, kemuliaan murid tergantung hubungannya dengan guru dan orang tuanya," pesannya.

Di akhir acara silaturrahmi tersebut, Ummi Lale Yaqut berbagi pada anak yatim-piatu yang ada di lingkup Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Aziziah NW Wanasaba.

Turut membersamai Ummi Lale Yaqut pada acara tersebut, sejumlah Pimpinan Wilayah PGNW NTB dan Pimpinan PGNW Lombok Timur. (RS)