Daftar Isi [Tampil]

Lazah NW Lombok Timur yang diketuai Ustaz Syiaruddin, S.Ag berbagi takjil berbuka puasa di jalan negara Anjani-Labuhan Lombok
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (Lazah) Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Timur (lotim) kembali menebarkan kebaikan di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023M, dengan membagikan ratusan bungkus takjil berbuka puasa pada pengguna jalan raya yang melintas di jalan Negara Anjani-Labuhan Lombok, Kecamatan Suralaga, Rabu (5/4/2023)

Pembagian takjil ini merupakan bagian dari program rutin tahunan Lazah NW di setiap kabupaten/kota, Dimana kegiatan berbagi takjil dilakukan sebagai salah satu bentuk penyaluran dan berbagi kebaikan infaq, shodaqoh pada bulan suci Ramadhan.

Hal itu disampaikan, Ketua Lazah NW Lotim, Ustz Syiaruddin, S.Ag. Dimana kegiatan berbagi takjil ini merupakan yang perdana untuk Lazah NW Lombok Timur, namun untuk Lazah NW Pusat maupun kabupaten/kota  lainnya sudah sering dilaksanakan. Namun walau masih perdana dirinya optimis kegiatan tersebut akan tetap berlanjut pada bulan Ramadhan berikutnya.

"Insyaallah mulai tahun ini dan seterusnya, Lazah NW Lombok Timur akan tetap memprogramkan berbagi takjil berbuka puasa, karena ini perdana kami mulai ratusan bungkus takjil berbuka," ucapnya.

Diterangkan Ustaz Syiar, bahwa takjil yang dibagikan itu merupakan hasil dari titipan para donatur, dermawan-dermawati yang ingin berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan. Dirinya juga berharap jika pun ada donatur yang ingin ikut andil dalam program Lazah berbagi takjil ini bisa menghubungi pengurus Lazah.

"Untuk berbagi takjil ini akan kita lakukan dua kali kegiatan, tentunya dengan menu yang berbeda dan di lokasi yang berbeda juga," terang Kepala MA NW Anjani tersebut.

Dilanjutkan, Ustaz Syiar, bagi donatur yang yang ingin menyalurkan infaq, shodaqoh, maupun zakat fitrahnya bisa disalurkan melalui pengurus maupun bisa ditransfer melalui rekning Lazah NW Lotim.

"Silahkan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya bisa melalui rekning Lazah NW Lotim, kami membuka open donasi infaq Ramadhan," pungkasnya.

Open donasi Ramadhan Lazah Nahdlatul Wathan Cabang Kabupaten Lombok Timur
Senada dengan yang diungkapkan Moh.Nawawi, S.Sos, selalu Koordinator Devisi Audit dan Pelaporan Lazah NW Lotim, dimana kegiatan berbagi takjil ini terlaksana berkat kerjasama dengan berbagi pihak yang mau menyisihkan infaq dan shodaqohnya untuk berbagi dengan sesama di bulan Ramadhan.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua donatur dan dermawan-dermawati yang sudah menyisihkan belanjanya untuk berbagi melalui Lazah NW, dan juga rekan pengurus yang sangat antusias dalam menjalankan kegiatan berbagi takjil ini," ungkapnya.

Begitupun dengan pengguna jalan, Kegiatan berbagi takjil ini sangat diapresiasi oleh pengguna jalan baik itu pengendara sepeda motor hingga truk puso antar provinsi dan kota, mengatakan dengan mereka mendapatkan bungkusan berbuka ini sedikit mengurangi pengeluaran mereka, juga pada saat waktu berbuka dan masih di jalan mereka tidak repot-repot mencari sesuatu untuk berbuka.

"Luar biasa dan Alhamdulillah sangat membantu, apalagi saat seperti ini masih berada dalam perjalanan, semoga bisa dijalankan selama bulan Ramadhan," ungkap salah satu sopir truk puso yang mendapat takjil berbuka.

Kegiatan berbagi takjil tersebut bejalan lancar dengan pengamanan dibantu Bhabinkantibmas Desa Anjani, Bripka Muh.Nasiruddin, Anggota Polsek Suralaga, Polres Lotim. (RS).