Daftar Isi [Tampil]

Pengurus Daerah NW Lotim, TGH Muzayyin Shobri bersama PWK NW Arab Saudi melangsungkan acara Ijtimak Ramadhan
SAUDI ARABIA Radarselaparang.com || Pengurus daerah Nahdlatul Wathan Kabupaten Lombok Timur (PD NW Lotim) menggelar acara Ijtimak Ramadhan bersama Pengurus Perwakilan (PWK) NW Arab Saudi pada 28 Ramadhan 1444 H/ 19 April 2023, yang dilaksanakan di wilayah Rubat Makkah Al Mukarramah.

Usai pembacaan Hizib NW secara berjamaah, PDNW Lotim, TGH Muzayyin Shobri dalam sambutannya menyampaikan  beberapa harapannya mewakili Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), dan para Masyaikh Ma'had Darul Qur'an Wal Hadist (MDQH) pada semua PWK yang ada di Arab Saudi, yakni tetap menjaga nama baik organisasi NW dengan selalu mentaati guru dan pimpinan.

"Dari dulu hingga sekarang Ta'lim dari santri Nahdlatul Wathan pada guru harus tetap terjaga tidak boleh lekang dan tergerus oleh zaman," ucapnya melalui saluran telepon, Rabu (19/4/2023).

Dilanjutkan TGH Muzayyin, Bahwa dengan adanya PWK yang ada di Arab Saudi ini membuktikan bahwa organisasi Nahdlatul Wathan menunjukkan eksistensi dan keberadaannya tersebar dimana-mana.

"Dengan adanya PWK NW yang ada di Arab Saudi, Sebagai bukti dan Wujud nyata doa guru besar kita  Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Majid, yakni 'Wansyur Wahfaz Waayyud Nadlatul Wathani fil Alamin," terangnya.

Juga dikatakan TGH Muzayyin berpesan pada semua PWK Saudi Arabia, salah satu ciri khas organisasi Nahdlatul Wathan, yakni diamana selalu membaca Hizib Nahdlatul Wathan dimanapun berada karena dengan Hizib Nahdlatul Wathan ini semua warga saling terhubung melalui doa dengan saling mendoakan melalui Hizib Nahdlatul Wathan nan jaya.

"Warga Nahdlatul Wathan harus tau bahwa Hizib Nadlatul Wathan juga selaku berkumandang di Makkah Al Mukaromah yang merupakan gudang dari Hizib," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua PWK NW Makkah Al-Mukkaromah, H.M. Muttaqin, menyampaikan mewakili semua pengurus dan Thullab Madrasah Sholatiah  sangat bersyukur dengan adanya acara Ijtimak Ramadhan 1444 H tahun ini yang terasa spektakuler dan dari tahun-tahun sebelumnya

"Tentu dengan bisa di hadiri oleh Masyaikh Ma'had, Al-Mukarrom TGH Muzayyin Shobri yang sekaligus sebagai ketua PD NW Lotim, sehingga rasa bangga dan kebersamaan sebagai warga Nadlatul Wathan sangat terasa," ungkapnya.

Ijtimak Ramadhan merupakan salah satu tradisi yang selalu dilakukan oleh pendiri NW Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Majid bersama warga NW semasa hayatnya, hingga sekarang masih dilakukan oleh warga Nahdlatul Wathan yang dipimpin oleh Cucunya. Dan biasanya Ijtimak Ramadhan dilangsungkan pada tanggal 27 Ramadhan ditahun bersangkutan.

Hadir pada acara Ijtimak Ramadhan tersebut, TGH Muzayyin Shobri, PWK NW di Saudi Arabia dan para Thullab Madrasah Sholatiyah Makkah. (RS)