Daftar Isi [Tampil]

Ketua PD NW Lotim, TGH Muzayyin Sabri bersama Pengurus Perwakilan NW Arab Saudi menghadiri acara Haul ke-2 Wafatnya Syaikh Majid Said
MAKKAH Radarselaparang.com || Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PD NW) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) bersama Pengurus Perwakilan Nahdlatul Wathan (PWK NW) di Arab Saudi, berkesempatan menghadiri Haul ke-2 wafatnya Syaikh Majid, dimana acara tersebut berlangsung di kediaman Syaikh Salim di Qa'aidah, Makkah Al- Mukarramah, Arab Saudi.

Dikatakan Ketua PD NW Lotim, TGH Muzayyin Sobri, bahwa Kegiatan haul ke-2 wafatnya Maulana Syaikh Majid Said Mudir Madrasah Shaulatiyah Makkah Al Mukarramah dilaksanakan di kediaman Syaikh Salim yang ada di Qa'aidah pada malam Sabtu 17 Ramadhan 1444 H bertempatan dengan 8 April 2023, Acara tersebut juga dihadiri seluruh perwakilan NW Makkah, Mesir, dan Yaman berkisar 50 orang.

"Secara kebetulan kami juga di undang untuk menghadiri Haul ke-2 Syaikh Majid tersebut, kebetulan entah siapa yang bercerita, kami saat ini berada di Makkah, Makanya kami di undang langsung sama syaikh Salim untuk menghadiri acara Bapak beliau-beliau, Alhamdulilah kami bisa hadir," ungkapnya Via saluran seluler. Sabtu (8/4/2023)

Diterangkan TGH Muzayyin, pada acara tersebut dilangsungkan Khotaman Quran setelah itu dilanjutkan dengan hiziban dan terakhir zikir safaah. Sementara yabg mengisi acara sambutan oleh Ahkul Bait Syaikh Salim dimana menyampaikan Irsyadat Wattaujihatnya. Dengan harapan jamaah memperbanyak membaca Al-Qur'an dan membaca Hizib Nahdlatul Wathan, lebih-lebih saat ini bulan suci Ramadhan, Dimana doa-doa terkabulkan dengan meniatkan pada guru-guru dan Ulama kita, khususnya kepada ayahandanya Syaikh Majid Said.

"Untuk hiziban, tiang yang memimpin sementara untuk zikir dan doa langsung oleh Syaikh Salim," terbangnya.

Lanjut TGH Muzayyin, Di acara kedua diberikan kepercayaan kepadanya untuk memberikan sambutan yang intinya Ia menyampaikan harapannya terkait perayaan Haul Syaikh Majid dapat terus dilaksanakan sebagai bukti dan tanda kecintaan pada guru-guru yang telah banyak berjasa membimbing para muridnya.

"Kita bisa seperti saat sekarang ini tidak luput dari jerih payah dan perjuangan beliau-beliau, wabil khusus pada mudir Madrasah Asshaulatiyah, Syaikh Majid Sa'id," paparnya.

Dikatakan juga, TGH Muzayyin, pada kesempatan tersebut, terkait Hiziban Nahdlatul Wathan yang tidak pernah terlupakan untuk diamalkan selama hayatnya oleh Syaikh Majid pada saat acara besar, baik itu acara Maulid, Mi'raj, maupun acara haul seperti ini.

"Semasa hayat Syaikh Majid, pada acara besar selalu diawali dengan Khatam Al!Quran dan dilanjutkan dengan membaca hizib Nahatul Wathaniyah, karenanya pada Tullab yang masih menuntut ilmu disini untuk terus menjalankan apa yang dilakukan oleh Syaikh Majid," pungkasnya. (RS)