Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy kembali melakukan Safari Ramadhan 1444 H/2023 M di Masjid Nurul Jannah Dusun Jurang Gadung, Desa Suangi Timur, Kecamatan Sakra
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
|| Melanjutkan Safari Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur (Pemda Lotim), dalam hal ini Bupati Lotim bersama Tim, mengunjungi jamaah  Masjid Nurul Jannah, Dusun Jurang Gadung, Desa Suangi Timur, Kecamatan Sakra. Sabtu (1/4/2023)

Bupati H.M. Sukiman Azmy dalam kesempatan itu juga menyerap aspirasi mereka. Salah satu aspirasi masyarakat Suangi Timur, yakni keterbatasan air bersih. Mengingat air sebagai kebutuhan penting masyarakat dan harapkan bisa selesai di tahun 2023 ini.

"Persoalan tersebut dapat ditangani tahun 2023 ini. Demikian pula air untuk kebutuhan pertanian, sehingga petani di wilayah tersebut tidak hanya bergantung pada air hujan. Saya juga berharap dukungan dari masyarakat setempat terkait upaya yang akan dilakukan Pemda," terangnya.

Terkait dengan Persoalan pendidikan juga menjadi perhatian Bupati Sukiman berharap masyarakat dapat berkoordinasi dengan Pemda dan OPD terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembenahan pendidikan masyarakat guna pendirian lembaga pendidikan dasar (SD-SMP) maupun pra sekolah. Demikian pula dengan persoalan lainnya.

"Mengenai pendidikan, kami meminta agar masyarakat dapat berkoordinasi dengan OPD dan lembaga terkait lainnya, dan perbaikan jalan 1,1 kilometer di wilayah Suangi Timur," pintanya.

Di ujung pidatonya, Bupati Sukiman mengakui untuk pertama kalinya berkunjung secara resmi ke Dusun Jurang Gadung, akan tetapi ia memastikan sejumlah upaya telah dilakukan untuk memberikan Gedung.

"Kami akui masih banyak pula yang belum dapat pelayanan kepada masyarakat, tidak terkecuali masyarakat Jurang diperbuat sepanjang periode jabatannya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj yang berakhir tahun ini," tutupnya.

Selain kunjungan safari Ramadhan Bupati Lotim Selain penyerahan bantuan dari Baznas juga melakukan dialog bersama masyarakat setempat.

Bupati pada kesempatan tersebut bersama Forkopimda juga didampingi staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas P3AKB, Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan OPD lainnya. (RS)