Daftar Isi [Tampil]

PT Zona Asia Haromain (ZARA) Tour & Travel, Agen resmi perjalanan Ibadah Haji dan Umrah
LOMBOK TENGAH Radarselaparang.com || Terobosan baru yang dibuat oleh agen perjalanan haji dan umrah, PT Zona Asia Haromain atau yang lebih dikenal dengan ZARA Tour & Travel, dimana pada tahun 2023 ini mendapatkan jatah untuk haji Furoda dari pemerintah Arab Saudi, sebanyak 7.500 kuota, Dimana jemaah haji langsung berangkat tanpa menunggu antre pemberangkatan.

PT Zona Asia Zara Haromain (ZARA) yang beralamatkan di Jalan Raya Penujak Batujai, Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, merupakan agen perjalanan Haji dan Umrah untuk memenuhi kebutuhan dan kesempurnaan ibadah jemaah dengan berpegang teguh pada prinsip pelayanan dengan memudahkan dan memberi kenyamanan.

Direktur ZARA Tour & Travel, H. Muhammad Safari, menyampaikan dimana berkat dedikasi dengan selalu menjaga kepercayaan jemaah dalam jasa perjalan haji dan umrah  sehingga pada tahun 2023 ini PT Zara Tour & Travel diberikan kepercayaan berupa kuota haji Furoda sebanyak 7.500 Kuota.

"Ini merupakan terobosan yang kami lakukan sehingga pemerintah Arab Saudi melalui urusan haji dan umrah memberikan kepercayaan besar tersebut," ucapnya yang saat ini masih berada di Makkah, Arab Saudi, melalui saluran seluler. Rabu (26/4/2023)

Terkait dengan biaya perjalan haji Furoda, Safari menyebutkan lumayan besar karena tanpa menunggu antrean, cukup memenuhi persyaratan dan dokumen yang ditentukan langsung berangkat dan menunaikan ibadah haji.

"Memang untuk haji Furoda ini diperuntukkan bagi masyarakat kalangan menengah ke atas karena lumayan besar biayanya, yakni 350 juta," ungkapnya.

Disebutkan juga H. Safari, dimana travel ZARA Tour & Travel, juga menyediakan berbagai paket layanan perjalanan umrah, mulai dari paket 9 hari, 25 hari, dan Satu bulan.

"Jika pun ada yang berhajat menjalankan ibadah umrah selama 3 bulan bisa melalui rekomendasi TGH Muzayyin Sobri," sebutnya.

Sementara itu, TGH Muzayyin Sobri, yang saat ini juga masih berada di Tanah Suci Makkah menjelaskan melalui saluran telepon menjelaskan pada aturan yang tertuang bahwa haji Mujamalah atau dikenal dengan haji furoda merupakan program haji yang mendapat kuota khusus dari pemerintah Arab Saudi, secara legal dan resmi berdasarkan hukum. Dimana Peserta haji furoda akan langsung berangkat tanpa perlu antre.

"Jadi bagi masyarakat yang punya kemampuan finansial bisa memakai fasilitas kuota haji furoda ini. Alhamdulillah travel ZARA Tour & Travel mendapatkan sebanyak 7.500 kuota haji furoda dengan biaya 350 Juta, jemaah langsung berangkat tanpa menunggu antre," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan TGH Muzayyin, menyebutkan terkait banyak yang mengatakan dengan mengkonsumsi kurma muda yang bisa mengatasi masalah kehamilan, dikatakan itu merupakan mitos saja tetapi sebagai salah satu ikhtiar tidak ada salahnya untuk diamalkan.

"Tapi...tak ada salahnya untuk ikhtiar dalam mendapatkan keturunan itu diamalkan, sementara untuk kurma terbaik itu kurma Ajwa Sukari itu baik untuk pencernaan baik itu yang muda maupun yang sudah matang, jadi baik sebagai oleh-oleh usai menjalankan ibadah umrah dan haji," tutupnya.

Sebagai informasi, Haji furoda adalah pelaksanaan haji yang merupakan undangan langsung dari Kerajaan Arab Saudi. Jamaah haji furoda berangkat menggunakan visa mujamalah yang dikeluarkan oleh setiap kedutaan negara tanpa menunggu antrean.

Diatur dalam UU No. 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, Kemenag tidak mengelola calon jamaah haji dengan visa mujamalah. Ini karena haji furoda menjadi hak Pemerintah Arab Saudi untuk mengundang mitra sebagai penghargaan, penghormatan dukungan diplomatik, dan lainnya.

Haji furoda dilaksanakan pada tahun yang sama ketika menerima visa dari pemerintah Arab Saudi. WNI yang melaksanakan haji furoda harus berangkat melalui Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) atau perusahaan travel yang telah terdaftar di Kemenag RI. (RS)