Daftar Isi [Tampil]

Bupati Kabupaten Lombok Timur, H.M.Sukiman Azmy
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Menanggapi berbagai persoalan yang masih belum terselesaikan ditengah-tengah masyarakat menjadi sorotan Bupati Lombok Timur (Lotim), Mulai dari persoalan aset milik daerah yang masih terbengkalai sampai dengan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sehingga Bupati  mengumpulkan sejumlah Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Lotim. Selasa (2/5/2023)

Bupati Lotim H.M. Sukiman Azmy juga menyampaikan aspirasi masyarakat saat melaksanakan safari ramadhan, Seperti lampu penerang jalan, pembangunan puskesmas Lepak, pengoperasian RSUD Selaparang, Proyek SPAM Pantai Selatan, Rehab pasar terapung di Jenggik, batas Desa Songak dengan kelurahan Denggen.

“Persoalan-persoalan ini tentunya menjadi perhatian kita semua untuk segera dicarikan solusinya,” ucapnya saat memimpin rapat.

Bupati Sukiman, juga menyampaikan  persoalan dana BOS dan pemanfaatan dana agar diselesaikan dengan baik. Sehingga pimpinan OPD terkait harus melakukan itu seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Begitu juga pihak inspektorat harus melakukan pengawasan secara intensif atas penggunaan dana tersebut.

"Persoalan yang ada kalau tidak diselesaikan dengan baik akan berpengaruh terhadap kualitas opini BPK terhadap laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah,” jelasnya.

Dilanjutkan Bupati Sukiman, juga menyoroti terkait masalah pajak dan retribusi yang masih belum bisa pemungutannya secara optimal sampai saat ini. Termasuk didalamnya retribusi pasar, karena persoalan itu tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) saja melainkan seluruh pihak.

“Pajak restoran belum di pungut secara optimal makanya harus ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (RS)