Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lotim. HM. Sukiman Azmy Lantik 230 orang Nakes Lingkup Pemda Lotim.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
|| Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy resmi melantik 230 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lotim. Rabu, (17/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukiman, mengucapkan selamat kepada 230 Nakes yang baru dilantik sebagai ASN PPPK, karena telah bersaing melawan 2.579 pelamar yang telah mendaftarkan diri pada PPPK nakes formasi tahun 2022 lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

"Semua itu merupakan usaha dari masing-masing pelamar sehingga mampu lulus menjadi bagian dari aparatur sipil negara," ucapnya.

Bupati Sukiman juga berpesan kepada Kepala BKPSDM Kabupaten Lombok Timur, agar lebih jeli lagi dengan harapan pada tahun mendatang tidak ada lagi formasi yang kosong mengingat kebutuhan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi No. 674 Tahun 2022, formasi yang ditetapkan di Kabupaten Lombok Timur untuk tenaga kesehatan yakni sebanyak 255 formasi, namun yang terisi hanya 230 formasi," terangnya.

Begitupun kepada 230 orang Nakes ASN PPPK yang telah dilantik, Bupati Sukiman mengingatkan untuk menciptakan budaya malu, baik itu budaya malu terlambat datang ke kantor, budaya malu melayani dengan tidak baik.

"Budaya malu tidak memenuhi jam kerja hingga budaya malu pulang mendahului jam kerja," pesannya.

Bupati Sukiman juga menyebut bahwa dalam meningkatkan IPM Kabupaten Lombok Timur, selain harus meningkatkan pada aspek pendidikan dan ekonomi, aspek kesehatan pun sangat penting.

"Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur sangat mengandalkan pelayanan kesehatan dari para tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan IPM Kabupaten Lombok Timur," sebutnya.

Turut hadir Kepala BKPSDM Kabupaten Lombok Timur, Kepala BPKAD Kabupaten Lombok Timur, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, dan Kepala Cabang Bank NTB. (RS)