Daftar Isi [Tampil]

TGH Gunawan Ruslan, LC. merupakan Caleg Provinsi NTB, Dapil IV Dapil IV Provinsi NTB meliputi, Kecamatan Jerowaru, Keruak, Sakra, Sakra Timur, Sakra Barat, Sikur, Terara, dan Montong Gading.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Partai Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Ahad 14 Mei 2023 kemarin.

Salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang ikut ambil bagian dalam kontestasi pada pemilu 2024 mendatang, sebagai calon DPRD Provinsi NTB, Daerah Pemilihan (Dapil) IV Provinsi NTB, yakni TGH Gunawan Ruslan, sosok religius dan juga pemimpin salah satu ponpes di Lombok Timur.

Dapil IV Provinsi NTB meliputi, Kecamatan Jerowaru, Keruak, Sakra, Sakra Timur, Sakra Barat, Sikur, Terara, dan Montong Gading.

"Siap berikhtiar menjemput taqdir untuk berkhidmat  kepada ummat di semua bidang, Wabil khusus di bidang keagamaan, pendidikan, pesantren, TPQ, Majelis Taklim & Al Quran" ucap TGH Gunawan Ruslan, Pimpina Pondok Pesantren Dhiaul Fikri Desa Sukarara Kec Sakra Barat, saat ditemui media ini di Selong. Senin (15/5/2023)

Lanjut TGH Gunawan, dirinya maju dan ikut Berkontestasi di Pileg 2024 mendatang semata dengan tujuan untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat terutama dalam bidang keagamaan, karena melihat dari enam (6) anggota legislatif Provinsi dari dapil selatan tidak ada yang back ground keagamaan. Hal ini yang membuat dirinya mengambil langkah untuk mengambil peran melalui giat ormas keagamaan.

"Dari dapil selatan ini tidak ada yang ber - back ground keagamaan ya, kita bisa ambil peran itu untuk mewakili masyarakat khususnya dan para penggiat ormas keagamaan. Mereka sih sudah banyak berbuat tapi perlu kita perkuat dan fokus melalui bidang keagamaan karena itu menjadi sain dan menjadi background kita," tegasnya.

Selain terfokus pada keagamaan TGH Ruslan Gunawan juga akan fokus pada bidang sarana ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesehatan.

"Kedepannya saya tidak hanya terfokus pada bidang keagamaan saja sih, pada bidang lain juga kita akan perhatikan, seperti bidang sarana ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesehatan penting di kedepankan juga," terangnya.

Menurutnya, Maju menjadi Calon DPRD Provinsi dari dapil empat (4) merupakan langkah tepat bagi dirinya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan mempererat hubungan antar sesama. Menjadi penyalur yang baik demi kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Dan saat ini dirinya diamanatkan oleh pimpinan  partai Gelora besutan Anis Matta itu untuk maju sebagai caleg Provinsi NTB.

"Sebagai kader Partai GELORA yang militan, saya harus mentaati apa yang menjadi ketentuan Pimpinan. Saat ini saya diamanatkan partai untuk maju sebagai caleg Provinsi NTB, karenanya saya berupaya secara optimal untuk mendapatkan kursi DPRD Provinsi. Insya Allah dukungan masyarakat dan jamaah semakin banyak," tutupnya. (RS)