Daftar Isi [Tampil]

Ketua DPC L.Husnan Karyadi dan Sekretaris DPC PPP Lotim yang juga selaku Sekretaris FRAKSI PPP DPRD Lotim Farouk Bawazier, Poto bersama di DPC PPP sambil mengangkat tangan mereka berdua sudah menyatakan sikap bawah Drs M.H. Juaeni Taufik,M.AP sudah cocok menjadi PLT Bupati.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Lagi hangat diperbincangkan saat ini dikalangan elit soal Pejabat Pelaksana Tugas ( PLT) Bupati Lombok Timur (Lotim) ternyata banyak yang mendukung sosok Drs H.M.Juaeni Taofik, M.Ap. Kali ini DPC Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Lombok Timur membuka suara.

"Ada beberapa nama yang beredar yang akan ditunjuk mengisi PLT Bupati Lombok Timur. namun bagi saya Drs. H.M Juaini Taofik. M.AP layak menjadi PLT Bupati Kabupaten Lombok Timur mengisi kekosongan," Jelas, Ketua Fraksi PPP L. Husnan Karyadi SPd. Selasa, (2/5/2023).

Ketua Fraksi PPP L.Husnan Karyadi SPd mengatakan Drs. Juaini Taofik. M.AP selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur layak duduk di bangku PLT. Alasan ini bukan tanpa dasar. Sejak beliau menjadi Camat di Jerowaru, beliau begitu akrab dengan semua kalangan, baik pemuda, tokoh masyarakat, dan sangat bersahabat dengan almarhum orang tua saya, TGH. Lalu Moh Nuh dan TGH Moh Sibawaihi Mutawalli.

"Ada beberapa nama yang muncul untuk menjadi PLT Bupati Lombok Timur yang akan menggantikan H. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H. Rumaksi yang masa jabatannya akan berakhir pada bulan September mendatang. Namun sosok Juaeni Taopik yang sangat cocok menjadi PLT Bupati," ungkapnya.

L. Husnan juga menyebut, Bahwa dirinya sudah memperhatikan jenjang karir Drs. Juaini Taofik. M.AP, kalau tak salah karir pertama tahun 2000 Kasi Kecamatan Jerowaru, pertengahan tahun 2000 dilantik menjadi Lurah Kelayu Utara, setelah 8 tahun menjadi Lurah di Kelayu Utara, beliau dilantik menjadi Sekertaris Camat Selong, setelahnya menjadi Kepala Bidang di BKPSDM, 2009-2011 akhir, beliau balik lagi menjadi Camat di Jerowaru, setelah dari Jerowaru pada 2012 awal menjadi Camat Suralaga, lalu Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, setelahnya menjadi Sekertaris Dinas Kelautan, Kabag Pemerintahan 2014, pada  2016 Asisten Pemerintahan, 2017 Kadis PMD, 2019 Kelapa BPKAD, dan diawal 2020 menjadi Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur.

"Dari segudang pengalaman inilah, saya rasa, Drs. Juaini Taofik. M.AP layak menjadi PLT Bupati Lombok Timur. Tidak ada ASN yang pengalamannya seluas beliau saat ini di Lombok Timur," tutupnya. (RS)