Daftar Isi [Tampil]

Abdul Mukmin RY, Sekretaris panitia Hadi ke 57 HIMMAH NW 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sebagai wujud kesyukuran atas masih eksisnya Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) pada 5 Juni 2023 mendatang, Pimpinan Pusat (Pimpus) HIMMAH NW akan menggelar  perayaan Hari Jadi (HADI) HIMMAH NW ke 57.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris panitia Hadi ke 57 HIMMAH NW, Abdul Mukmin RY dalam konfrensi persnya menyampaikan, HIMMAH NW akan melaksanakan Hari Jadi (HADI) pada 5 Juni mendatang. Rencananya dipusatkan di Balai Latihan Kerja atau sekarang disebut Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lenek Lombok Timur.

"Hari Jadi tahun lalu, lokasi pelaksanaan di lapangan Masjid Nurul Bilad Kuta Mandalika Lombok Tengah. Tahun ini di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lenek Lombok Timur,” ucapnya  di sekretariat panitia di Anjani Lombok Timur. Ahad (28/5/2023)

Lanjut Mukmin, Kegiatan ini merupakan upaya untuk melanjutkan visi transformasi, pelaksanaan HADI tahun ini melibatkan semua unsur, terutama juga beberapa tokoh nasional yang akan terlibat mengisi acara tersebut.

"Kami sudah merencanakan ada beberapa tokoh nasional yang akan mengisi acara, makanya lokasi acara tahun ini kami pilih di BLK Internasional Lombok di Lombok Timur," sebutnya.

Sementara itu, konsep acara Hari Jadi ke 57 HIMMAH NW ini, didasarkan pada konsep Budaya, dan Kebangsaan. Barangkat dari itu, pada pelaksanaannya akan dirangkaikan dengan beberapa gelaran budaya, khususnya budaya lokal masyarakat Lombok terkhusus Budaya Lenek yang menjadi lokasi perayaan puncak HADI HIMMAH NW.

"Lokasi acara kan di Kecamatan Lenek, kami berinisiatif untuk menampilkan gelaran budaya masyarakat setempat," jelasnya.

Lebih lanjut, Mukmin menyampaikan, selain gelaran budaya akan dirangkaikan dengan HIMMAH NW Award.  HIMMAH NW Award ini, dijelaskan Mukmin, pemberian penghargaan kepada para pendahulu HIMMAH NW yang memiliki peran penting dalam napak tilas perjuangan organisasi HIMMAH NW.

"Para senior yang akan diberikan penghargaan di antaranya, yang memiliki karya, dan karyanya menjadi tradisi HIMMAH NW hingga saat ini. Seperti penggagas WAPA 1 dan 2, Pengarang Mars dan Hymne HIMMAH NW, dan beberapa tradisi lain dalam organisasi HIMMAH NW," ulasnya.

Penerima HIMMAH NW Award pada pelaksanaan HADI ke -57 ini, hanya akan diterima oleh 5 orang untuk mengawali. Pada Hari Jadi selanjutnya, penerima penghargaan HIMMAH NW Award kriterianya akan ditambah, sehingga menjadi tradisi pada setiap pelaksanaan HADI HIMMAH NW.

“Kita akan mentradisikan yang baik-baik sebagai tonggak sejarah untuk kader HIMMAH NW ke depannya, sehingga momentum Hari Jadi HIMMAH NW ini dijadikan sebagai sebuah lompatan gagasan dalam mencapai transpormasi juang itu,”pungkasnya. (*)