Daftar Isi [Tampil]

Siswa MIS TGH Muhammad Shadruddin NW Suralaga saat melaksanakan Asesmen Madrasah.
LOMBOK TIMUR, | Radarselaparang.com - MIS TGH Muhammad Shadruddin NW Suralaga serentak melaksanakan ujian Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 se-anggota KKM Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS). Secara serentak pelaksanaan Asesemen Madrasah (AM) digelar di seluruh jenjang Madrasah Ibtidaiyah berdasarkan Keputusan Derektur Jendral Pendidikan Islam Nomor 901 Tahun 2023 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 yaitu rentang waktu yang sudah ditetapkan mulai 10 April sampai 20 Mei 2023.

Kepala MIS TGH Muhammad Shadruddin NW Suralaga Hairur Rafiq, S.Pd.I mengatakan, Asesmen Madrasah berbasis kertas (Paper Based Test). ini berlangsung selama 7 hari dari tanggal 8-15 Mei 2023 di Madrasah masing-masing.

“Bahwa Asesmen ini berlangsung selama tujuh hari dengan jumlah peserta dari MIS TGH Muhammad Shadruddin NW Suralaga yaitu 18 siswa. Dan kami laksanakan serentak dengan anggota KKM atau Kelompok Kerja Madrasah sebanyak 17 madrasah swasta dengan total seluruh peserta yaitu 296 siswa." katanya saat saat di temui oleh media Radar Selaparang. Rabu (10/5/2023).

Ia mengatakan, persiapan telah mereka lakukan secara matang dalam rangka mempersiapkan para siswa mengikuti ujian. Ia berharap, selama pelaksanaan tidak ada kendala. Selain itu juga, soal-soal yang mereka adakan juga sudah sesuai ketentuan.

“Jadi, Kami pastikan semua peserta dapat mengikuti ujian dengan lancar karena saat dibekali mereka sudah mendapatkan informasi cara memulai ujian dan hal-hal apa saja yang tidak boleh mereka lakukan pada pelaksanaan ujian,” terangnya

Adapun waktu dan jadwalnya sudah diatur sedemikian rupa oleh panitia AM MIS TGH Muhammad Shadruddin NW Suralaga. Kegiatan AM akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 s.d 11.20 Wita, kecuali hari Jum’at mulai pukul 07.30 s.d 11.00 Wita. Mata pelajaran yang diujikan adalah seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas VI sesuai kurikulum yang berlaku.

Sementara itu, saat di konfirmasi Ketua KKM MI Wilayah VI Kecamatan Suralaga Abdurrasyid, S.Pd menyampaikan pelaksanaan AM hari ketiga berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. “Kita berharap hingga hari terakhir pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan bersama,” pungkasnya.(RS)