Daftar Isi [Tampil]

H.Daeng Paelori, SE. Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
|| Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) Kabupaten Lombok Timur, pastikan dirinya akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sesuai yang diamanatkan Partai Golongan Karya (Golkar) kepadanya.

Hal itu disampaikan H.Daeng Paelori, dimana pada Pemilihan Umum legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Ia diamanatkan oleh Partai Golkar untuk tetap maju kembali sebagai Caleg anggota DPRD, tetapi bukan di tingkat Kabupaten lagi melainkan naik ke tingkat Provinsi.

"Partai Golkar memberikan mandat pada saya pada pileg 2024 nanti untuk ikut dan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat legislatif, tetapi ke provinsi," ucapnya usai rapat paripurna penetapan LKPJ Bupati Lotim. Selasa (9/5/2023)

HDP, panggilan akrabnya politisi partai Golkar tersebut, menyampaikan dengan keputusan partai kepadanya tersebut tentu ada alasan, Dimana partai memberikannya amanat untuk ke provinsi tersebut, mengingat dirinya sudah lama di Dapil 1 DPRD lotim sampai 4 priode melalui partai Golkar.

"Saya yang paling senior dengan durasi yang cukup lama, sehingga saya kira wajar untuk regenerasi di partai, tentunya juga di legislatif Kabupaten ini. Karena yang namanya regenerasi, harusnya ada yang naik nanti dari partai Golkar dapil 1, terlepas siapapun itu," ungkapnya.

Terkait kesiapan dengan diposisikan untuk maju ke provinsi tersebut, HDP menyebutkan dirinya sudah siap, malah sejak tahun 2021 dirinya mempersiapkan hal tersebut dengan terus melakukan kunjungan turun ke masyarakat.

"Dari sejak tahun 2021, saya sudah keliling di 368 titik untuk terjun ke masyarakat menyerap aspirasi, terakhir itu tadi malam," sebutnya.

"Kita ketemu sama masyarakat untuk bersilaturrahim, dimana masyarakat sangat senang dikunjungi oleh Dewan untuk melihat dan mendengarkan aspirasi mereka," sambungnya.

Dengan majunya HDP ke provinsi otomatis akan ada pertemuan dua kader terbaik partai Golkar yang sampai saat ini sama-sama menjabat sebagai anggota DPRD, namun itu tidak menjadikan dirinya pesimis melainkan itu sebagai semangat untuk bersaing secara sehat dengan memerankan strategi.

"Secara kepartaian target 2 kursi dengan melihat jumlah pemilih di dapil Utara itu hampir mencapai 600 ribu lebih, namun disitulah kita berkompetisi secara sehat untuk mencari suara dengan menarik simpati masyarakat, kita pakai strategi, pakai akal dan pikiran, jangan kita pakai hati yang menyebabkan timbul rasa iri, dengki, baper, hasad, dan hasut," lugasnya.

"Seperti lelakak Sasak itu... Pade reket - Pade rau - Sai ceket - ye mauk," selorohnya.

HDP menyampaikan, Ada beberapa ide dan gagasan yang membuat dirinya lebih termotivasi untuk ke provinsi, Dimana akan menjadi tugas Anggota DPRD provinsi, yakni harus pro kepada rakyat, salah satunya di sektor tambang, dimana itu merupakan wewenang provinsi, tetapi  sampai saat ini tidak ada yang memberi sedikit regulasinya, ataupun mencurahkan sedikit memberikan perhatian. termasuk bantuan provinsi ke kabupaten dalam bentuk BPJS.

"Itu kita akan suarakan. Jadi saya kira sama juga bagaimana kita memperjuangkan aspirasi masyarakat, cuma level dan caranya saja yang berbeda," tutupnya. (RS)