Daftar Isi [Tampil]

Baiq Nurhasah Anggota DPRD Lotim, saat mendaftar caleg dari PDI Perjuangan di kantor KPUD Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) daftarkan calon legislatif  (Caleg) secara resmi ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lombok Timur. Kamis (11/5/2023)

Baiq Nurhasanah salah satu caleg PDI Perjuangan dari dapil 1 Lombok Timur, menyampaikan  bahwa pemilu 2024 mendatang merupakan pemilu yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena akan terasa lebih berat disebabkan di hari pemungutan suara itu pemilihan memegang 5 kertas suara sekaligus, mulai dari kertas suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR, DPD, dan Presiden.

"Ini merupakan tantangan karenanya, kita akan bekerja lebih giat lagi dengan menggerakkan semua mesin partai," ucap anggota DPRD Lotim aktif asal Desa Suralaga tersebut disela proses pendaftaran.

Disebutkan Baiq Nurhasanah, walau demikian dirinya optimis PDI Perjuangan akan menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang dengan target 2 kursi di dapil 1.

"Insyaallah..saya optimis PDI Perjuangan khususnya di dapil 1 dapat 2 Kursi," terangnya.

Dilanjutkan Baiq Nurhasanah, Keoptimisannya tersebut sangatlah mendasar karena disaat mulai mendaftar saja semua ingin ikut, mulai dari mesin partai dari bawah hingga kabupaten sampai simpatisan laki dan perempuan semua ikut sampai ada yang di stop karena terlalu ramai.

"Tadi saja sebelum berangkat semua ingin ikut tapi kita stop separuhnya. Ini menunjukkan tanda yang bagus hingga saya optimis dapat 2 kursi di dapil 1," tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua PAC PDI Perjuangan Suralaga, Lalu Purnama, menyampaikan bahwa dirinya sangat optimis bisa meraup simpati masyarakat di Kecamatan Suralaga maksimal 30% dari jumlah suara yang ada, begitupun juga dengan tiga kecamatan yang lain seperti Selong, Sukamulia, dan Labuhan Haji juga minimal bisa mencapai 10 %.

"Pada pemilu 2019 Kami pemenang dari 4 partai besar, karenanya di pemilu 2024 mendatang kami akan lebih giat lagi agar meraup suara 30% di kecamatan suralaga," terangnya.

Dilanjutkan Lalu Purnama, bahwa untuk mencapai 30% itu, dirinya bersama jajaran pengurus PAC Suralaga sudah melakukan konsolidasi sesama pengurus hingga merancang teknis.

"Dengan keyakinan tanpa politik uang, sesuai instruksi ketum pusat PDI Perjuang, tetap turun ke masyarakat, kunci menjadi pemenang di pemilu 2024," pungkasnya.

Senada dengan Ketua Bapilu PDI Perjuang PAC Suralaga, Lalu masyhur, mengatakan dirinya bersama tim kompak mendukung dan mensukseskan pemilu 2024 mendatang dengan menjadikan PDI Perjuangan sebagai pemenang.

"Teknis dan upaya sudah kami rancang, setelah pendaftaran ini kami akan langsung bergerak. Apalagi Bu Baiq Nurhasanah sudah mengatakan target 2 kursi di dapil 1," tegasnya.

Dimana saat mendaftarkan diikuti puluhan anggota dan simpatisan PDI Perjuangan dengan diiringi Gendang Belek (Alat musik tradisional Lombok red) dengan kawal oleh aparat kepolisian sehingga proses pendaftaran bejalan dengan tertib dan aman. (RS)