Daftar Isi [Tampil]

Hudi Hutoro, Kepala Unit Layanan Paspor Lombok Timur, Kantor Imigrasi Kelas I Mataram
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sebanyak 1031 paspor calon jamaah haji Kabupaten Lombok Timur (Lotim) semua sudah selesai di proses oleh Unit Layanan Paspor Lombok Timur Kantor Imigrasi Kelas I Mataram.

Hal itu disampaikan Hudi Hutoro, Kepala Unit Layanan Paspor Lombok Timur, mewakili kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, bahwa dari 1031 calon jamaah haji yang diajukan paspornya oleh Kemenag Lotim hampir bisa dipastikan tidak ada masalah dengan sisanya 38 pasport yang masih diproses karena terkendala seperti beda data yang membuat sedikit lambat.

"Alhamdulillah itu hampir dipastikan tidak ada masalah, dan hari ini, kita pus mudahan semua selesai dan sore ini kita cek lagi. Dan di pastikan Lombok Timur terkait pasport calon jamaah haji clear hari ini," ucapnya saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya. Selasa (9/5/2023)

Hutoro, menyampaikan pihaknya terus bekerja tanpa mengenal hari libur, karena berkejaran dengan waktu untuk penyelesaian pasport jamaah haji tersebut, sebab akan terkait dengan visa jamaah haji harus sudah diajukan tanggal 10 Mei 2023.

"Makanya sore ini sisanya itu harus kelar, dimana titiknya kekurangannya. Dan sore ini sudah di cetak," terangnya.

Diungkapkan Hutoro, Lombok Timur terkait pasport Calon Jamaah haji sudah tidak ada masalah, dan dikatakan tinggal Lombok Tengah yang masih belum clear, karenanya dengan berkoordinasi dengan kantor Migrasi I Mataram sisa pasport Calon jamaah haji yang belum selesai dipindahkan sebagian ke unit pasport yang ada di Lombok Timur.

"Untuk mempercepat proses pembuatan, karenya dari kemarin Calon jamaah haji yang ada di Lombok Tengah di arahkan kesini sebagian,"

Dilanjutkan Hutoro, Dari sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Lombok Timur menempati jumlah calon jamaah haji terbanyak.

"Walaupun Calon jamaah  Lombok Timur terbanyak urusan pasport, Lombok Timur pertama paling cepat selesai dan hari ini semua pasport jamaah Haji Lombok Timur clear," tutupnya. (RS)