Daftar Isi [Tampil]

SMKS Islam Yasnuhu NW Pringgabaya berhasil meraih prestasi SMKS TERAKTIF pada AISO 2023 yang diselenggarakan oleh Dikbud NTB.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Islam (SMKS Islam) Yasnuhu NW Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya. Berhasil meraih penghargaan pada kategori Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) TERAKTIF pada malam Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2023, yang selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dimana penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala SMK Islam Yasnuhu NW Pringgabaya Nuridin, S.Pd. diberikan pada acara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gelanggang Pemuda Olahraga di Mataram pada Selasa 2 Mei 2023 kemarin.

Nuridin menyampaikan SMK yang dipimpinnya tersebut berhasil meraih anugrah pada AISO 2023 kategori SMKS TERAKTIF, dan ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus menjadi motivasi kedepan menuju yang lebih baik lagi.

"Tentu kami sangat terharu dan sangat bangga dapat meraih kategori SMKS Teraktif ini dan mudahan bisa terus dapat kami pertahankan prestasi ini pada tahun berikutnya," ungkapnya, Ahad (7/5/2023).

Prestasi ini diungkapkan Nuridin, akan dijadikan sebagai motivasi ke depan untuk lebih meningkatkan karya-karya yang lebih aktif lainnya guna untuk mempertahankan bahkan lebih meningkatkan prestasi di masa-masa mendatang.

"Ini tantangan bagi kami, kami harus mampu berinovasi, berkreasi agar tahun depan prestasi ini bisa di pertahankan bahkan bisa ditingkatkan jauh lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan dan menyampaikan pesan-pesan pendidikan dalam ikut mensukseskan Program pemerintah Menuju NTB Gemilang," terangnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Nuridin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja mulai dari guru, siswa dan pihak-pihak lain yang telah  ikut membantu sehingga prestasi ini bisa diraih.

"Pretasi ini merupakan hasil kerja kolektif, untuk itu ucapan terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada semua keluarga besar SMK Islam Yasnuhu NW Pringgabaya yang hebat, mulai dari Guru, Siswa dan semua pihak yang telah ikut membantu," pungkasnya.

Secara terpisah, Pimpinan Ponpes Yasnuhu NW Pringgabaya, Muh. Husni Mubarok, M.PdI. sangat mengapresiasi keberhasilan salah satu lembaga yang dipimpinnya itu bisa meraih SMKS TERAKTIF pada ajang AISO 2023 tersebut.

"Selaku pimpinan ponpes saya sungguh terharu dengan Raihan prestasi ini. Jangan merasa puas terus berkreasi," ucapnya memberikan semangat pada pengasuh SMKS Islam Yasnuhu NW Pringgabaya.

Husni Mubarok berharap kedepan SMKS Islam Yasnuhu bisa meraih penghargaan lebih dari satu, atau lebih dari itu lagi karenanya dengan terus mengembangkan diri sesuai tuntutan zaman dan teknologi saat ini  dirinya sangat yakin akan memperoleh yang lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.

"Insyaallah kedepan saya berharap bisa lebih baik lagi, minimal mempertahankan dan jika memungkinkan mudahan bisa menyabet penghargaan lebih dari satu," harapnya.

Diketahui AISO adalah gerakan baru yang dicetuskan Dikbud NTB dalam mengapresiasi dan memotivasi sekolah-sekolah dalam berprestasi. Sehingga penilaiannya harus teliti dan terukur karena banyaknya sekolah di NTB yang berprestasi. kriteria penilaian dilihat dari tiga sudut pandang. Pemahaman sekolah dalam mengelola pendidikan, pemahaman sekolah dalam mengelola manajemen pendidikan di sekolah, baik itu manajemen pendidikan dan kebudayaan. Kriteria terakhir, cara sekolah mempublikasikan seluruh kegiatan pendidikan di sosial media sekolah dan situs resmi Dinas Dikbud NTB. (RS)