Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lotim H.M. Sukiman Azmy secara resmi menutup pelaksanaan STQH XVII tingkat Kabupaten dan berpose bersama juara umum I Kecamatan Selong.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Seleksi Tilawatil Qur'an Dan Al-Hadits (STQH) Ke-XVII Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang pusat pelaksanannya di Balai Pusat Vokasi dan Pelatihan (BPVP) yang diselenggarakan sejak 30 April - 4 Mei 2023 secara resmi di tutup Bupati Lotim, Kamis (4/5/2023)

Dimana hasil dari STQH XVII tahun 2023 ini, Kecamatan Selong dengan perolehan 31 poin berhasil meraih juara umum I, Sementara juara umum II diraih Kecamatan Labuhan Haji dan Kecamatan Suralaga sebagai juara III.

Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy, sebelum menutup acara mengingatkan pada semua yang hadir akan pentingnya disiplin untuk meraih prestasi, termasuk dalam kegiatan seperti STQH atau MTQ. Jika ingin menorehkan prestasi itu salah satu kuncinya adalah disiplin, dan juga tidak membiasakan diri untuk telat.

"Saya berharap pada para juara yang nantinya akan mewakili Lombok Timur di ajang serupa di tingkat Provinsi itu dapat dilatih dengan optimal dan penuh kedisiplinan," pesannya.

Dilanjutkan Bupati Sukiman, pada kesempatan tersebut dirinya mengingatkan pula agar pemusatan latihan (training center) untuk menyiapkan para juara tingkat kabupaten tersebut berlomba di tingkat provinsi tidak dibatasi, bahkan oleh faktor materi. Ia berharap agar pada STQH tingkat provinsi nantinya Lombok Timur dapat meraih prestasi optimal. Harapan tersebut dinilai sesuai dengan potensi yang dimiliki Lombok Timur di bidang tilawatil quran.

"ketika melaksanakan STQH tingkat provinsi NTB, berikanlah penghormatan kepada Lombok Timur," harapnya.

Meski demikian,  Bupati Sukiman mengungkapkan ikhtiar dan upaya yang  diungkapkan tersebut harus dilakukan secara optimal dibarengi dengan semangat doa yang tidak putus.

"ketika hasilnya tidak sesuai dengan harapan, tidak masalah," tegasnya.

Menutup sambutannya Bupati Sukiman sangat apresiasi pada seluruh Camat dan LPTQ tingkat kecamatan serta semua pihak atas suksesnya pelaksanaan STQH ke-27 tersebut.

" Saya ucapkan banyak terimakasih  pada para camat, LPTQ tingkat Kecaman, dan. Semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan STQH bisa berjalan dengan lancar," tutupnya.

Acara penutupan berlangsung di Aula Antara BPVP Lombok Timur di Lenek dihadiri pimpinan OPD, Camat, pimpinan BUMN dan BUMD serta Tokoh Agama. (RS)