Daftar Isi [Tampil]

Tim Monitoring KKM pelaksanan kegiatan Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2023 di MI NW No. 2 Boro' Tumbuh
LOMBOK TIMUR, Radarselaparang.com - Tim monev dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Wilayah VI Kecamatan Suralaga melaksanakan monitoring pelaksanan kegiatan Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2023 di MI No. 2 Boro' Tumbuh (Selasa, 9/5/2023).

Kegiatan Asesmen Madrasah merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 901 tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyelengaraan Asesmen Madrasah tahun 2022/2023.

Sekretaris KKM Kec. Suralaga Muh. Munir Fauzi, M.Pd yang juga merupakan Kepala MI Nurul Huda NW Gegurun melakukan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2023 tingkat Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Suralaga. Pemantauan AM dilakukan secara beruntun di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) NW No. 2 Boro'Tumbuh, MIS NW No.1 Boro'Tumbuh, dan MI Nurul Huda NW Gegurun.

Asesmen Madrasah (AM) sesuai dengan jadwal pelaksanaan akan berlangsung mulai dari tanggal 09 Maret - 11 Maret  2023.

Sebelum menuju ke lokasi pelaksanaan AM, Sekretaris KKM MI Se Kecamatan Suralaga yang didampingi Wakil Sekretaris KKM M. Uzai, S.Pd.I dan H. Moh. Ali, S.Pd hadir dalam breafingg sebelum AM dimulai. Dalam kesempatannya, Muh. Munir Fauzi memberikan semangat kepada peserta didik yang mengikuti AM supaya tetap kosentrasi dan penuh kemandirian untuk menciptakan prestasi madrasah.

“Perlu kiranya seluruh siswa menjalankan AM dengan fokus dan serius agar mendapatkan hasil yang terbaik, guna menciptakan generasi yang  berguna untuk nusa, bangsa dan agama” Ucap Sekretaris KKM MI Se kecamatan Suralaga pada breafingg tersebut.

Selanjutnya peserta AM memasuki ruang asesmen sesuai sesi masing-masing dan mengikuti Asesmen Madrasah dengan mata pelajaran yang diujikan yakni Fikih dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan monitoring ke MIS NW No.1 Boro'Tumbuh, dan MI Nurul Huda NW Gegurun.

Dalam pemantuan yang dilakukan, pelaksanaan AM berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (RS)