Daftar Isi [Tampil]

Ketua DPC Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi, ST saat serah terima pendaftaran bacaleg dengan ketua KPU Lotim Dr M.Junaidi
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dewan Pengurus Cabang (DPC) Lombok Timur secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur.

Pendaftaran Bacaleg partai berlambang mercy itu sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPC Demokrat Lombok Timur, Amrul Jihadi, ST serta didampingi anggota fraksi, unsur kepengurusan dan sayap partai.

"Alhamdulillah hari ini kami resmi mendaftarkan 50 Bacaleg kami dari semua daerah pemilihan (Dapil) di KPU," katanya. Sabtu (13/5/2023).

Menurut Amrul sapaan akrabnya,  komposisi Bacaleg Demokrat sendiri diklaim diisi oleh kader-kader potensial, sehingga DPC Demokrat Lombok Timur menargetkan maksimal 10 kursi di Pileg 2024 mendatang untuk bisa merebut unsur Pimpinan DPRD Lombok Timur.

"Komposisi Bacaleg kami sangat potensial, atas dasar itu kami menargetkan 10 kursi, dengan kalkulasi 2 kursi setiap Dapil," ujarnya.

Lanjut Amrul sosok yang juga menjadi Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Lombok Timur itu, kuota keterwakilan perempuan melampaui 30 persen. Bahkan ditegaskan dia, komposisi Bacaleg Demokrat juga dibanjiri keterwakilan dari kelompok milenial.

"Keterwakilan perempuan itu pasti memenuhi syarat. Bahkan untuk milenial pun kami begitu kaya, di mana 6 Bacaleg kami berumur 21 tahun," ujarnya.

Lebih jauh, di disampaikan Amrul jajaran struktur  kepengurusan Demokrat bekerja secara total di semua tingkatan. Sehingga target yang telah ditetapkan sangat rasional untuk diraih.

"Pengurus DPC, PAC dan DPRT (Ranting di tingkat desa dan dusun) bekerja masif. Target 10 kursi itu sangat rasional. Apalagi kami saat ini 5 kursi, di Pileg 2024 pastinya kami target Ketua DPRD Lombok Timur," tegasnya.

Dikatakan juga, dengan kematangan strukur partai besutan Presiden RI 6 Susilo Bambang Yudhoyono di Lombok Timur, pihaknya sangat siap untuk memenangkan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden.

"Karena struktur kami kuat dan masif dan 50 orang Bacaleg kami sangat potensial, secara otomatis di Pemilu 2024 AHY akan kami menangkan di Lombok Timur sesuai hasil Rakernas kami," ungkapnya.

Dirinya juga memastikan jika semua berkas persyaratan Bacaleg yang telah diserahkan ke KPU sesuai dengan yang telah di upload di sistem informasi pencalonan (Silon).

"Kami pastikan berkas yang telah kami serahkan akan memenuhi syarat, karena sejak 1 bulan yang lalu telah kami kerjakan," tekannya.

Sementara itu, Ketua KPU Lombok Timur, M Junaidi yang menerima langsung kedatangan dari Pengurus DPC Demokrat Lombok Timur menyatakan jika pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Bacaleg Demokrat.

Dirinyapun menyatakan jika setelah berkas diterima, pihaknya akan melakukan pemeriksaan apakah berkas yang diserahkan itu telah memenuhi persyaratan yang ada.

"Berkas fisiknya berupa surat pendaftaran, nama daftar Bacaleg dari semua Dapil, dan surat persetujuan dari DPP untuk mendaftarkan Bacaleg yang bersangkutan sudah kami terima. Nanti bukti fisik yang kami terima ini akan kami sandingkan dengan yang termuat di Silon. Apakah sesuai atau tidak," ujarnya.

Sambung dia, jika nanti pihaknya menemukan kekurangan atau ketidakcocokan berkas fisik yang diterima dengan data yang ada (Silon), maka akan diberikan waktu perbaikan sampai Pukul 23.59 tanggal 14 Mei mendatang.

"Kalau ada yang kurang atau tidak sesuai dengan data yang di Silon, maka admin Partai Demokrat punya waktu perbaikan sampai Pukul 23.59 Wita tanggal 14 Mei mendatang," tandasnya. (*)