Daftar Isi [Tampil]

Aksi mahasiswa Fakultas Hukum UGR sentil biro keuangan untuk transparansi anggaran kemahasiswaan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gunung Rinjani (UGR) dikomandoi Badan Eksekhtif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Lakukan aksi turun ke jalan dengan Open Donasi depan kampus sebagai bentuk protes mahasiswa dengan kebijakan kampus yang dianggap tidak transparansi anggaran mahasiswa. Rabu (8/6/2023)

Dikatakan Khairurrozikin selaku Ketua Bem Fakultas Hukum, Aksi yang dilakukan itu dilandasi karena tidak adanya transparansi dari pihak kampus untuk menyokong kegiatan mahasiswa dengan alasan selalu tidak ada anggaran.

"Sedangkan setiap tahunnya anggaran untuk mahasiswa sudah jelas, akan tetapi pihak universitas tidak memberikan sepeserpun dana untuk melaksanakan kegiatan yang kami ingin laksanakan," lantangnya orasi.

Dilanjutkan Rozikin, Mahasiswa malakukan aksi mimbar bebas serta OPEN DONASI untuk menarik simpati sekigus sentilan kepada para pimpinan sehingga ada bentuk perhatian dan lirikan dari pihak universitas.

"Kami meminta pihak Universitas Gunung Rnjani, biro keuangan untuk mentrasparansikan anggarana kegiatan mahasiswa," terangnya.

Adapun tuntutan mahasiswa di antaranya
1. Tidak adanya trasnparansi pihak universitas kepada mahasiswa terkait anggaran pembiayaan setiap kegiatan
2. Tidak adanya dukungan pihak universitas terhadap kegiatan mahasiswa

"Padahal dianggaran sudah jelas untuk kegiatan Mahasiswa setiap tahunnya yang di potong, dikemanakan anggaran kemahasiswaan itu," pungkasnya. (RS)