Daftar Isi [Tampil]

Rapat persiapan Musda XV DPD II KNPI Lombok Timur
 LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dibawah pimpinan Haniburrahman, akan menggelar Musyawarah Daerah ke-15 (MUSDA-XV) dalam waktu dekat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh panitia penyelenggara melalui Sekretaris Panitia Hasan Basri. Menurut keterangan Hasan, MUSDA-XV akan dilaksanakan pada pada tanggal 5 sampai 6 Agustus mendatang.

"Sesuai kesepakatan panitia, kita akan laksanakan dibulan Agustus, dari tanggal 5 sampai 6 di Grand Ori  desa Tete Batu," kata Hasan saat memebrikan keterangang Pers di Caffe Clasic Sikur pada hari Kamis (22/06/2023).

MUSDA Tahun ini disebutkan Hasan bisa mengorbitkan Ketua yang progresif, dan obyektif dalam mengakomodir seluruh organisasi kepemudaan (OKP) di Lombok Timur.

"Harapannya pada Musda kali ini siapapun yang akan muncul dan dari OKP manapun bisa memberikan efek positif pada semua OKP, dan tentunya Progresif, bukan berarti pengurus sebelumnya tidak baik, tapi kita selalu ingin berupaya lebih baik lagi," terangnya.

Hasan juga mengatakan, pada pelaksanaan Musda Ke-XV tahun ini, akan ada hadiah penting, yaitu penerbitan buku napak tilas gerakan aktifis muda lombok timur. Penyusunan buku tersebut, berdasarkan hasil seminar yang akan digelar sebelum pelaksanaan Musyawarah berlangsung.

"Sebelum musyawarah, kita ada seminar terkait napak tilas gerakan aktifis muda lombok timur, dari seminar tersebut kami akan menyusun buku sebagai salah sata khazanah keilmuan bagi kader oader OKP di lombok timur, dan ini sebagai hadiah Musda-XV," pungkasnya.

Buku yang disebut sebagia hadiah Musda tersebut, dikatakan Hasan adalah trek record gerakan para aktifis senior di Lombok timur. Rekam jejak yang menjadi isi buku tersebut diharapkan bisa menjadi lecutan bagi kader-kader hari ini untuk membentuk sistem pergerakan yang membangun, dan berdampak pada kemajuan mereka kdepan.

"Buku yang berisi napak tilas aktifis-akifis muda kita, bisa sebagai refrensi bagi kader muda kita, terutama bagaiman gerakan para senior hingga kesuksesan mereka hari ini, motivasinya ada disitu," terang Hasan.

Melalui keterangannya Hasan juga menghimbau kepada seluruh kader OKP untuk bersiap mengikuti kegiatan yang menjadi salah satu agenda penting pemuda. Disebutnya, kader-kader yang sudah siap untuk maju sebagai calon ketua agar menyiapkan diri dari sekarang. "Melalui konfrensi ini, kita berharap muncul bakal calon yang akan siap tampil, kami sudah siapkan skemanya," terangnya.

"Karena ini agenda yang sangat penting, dan menjadi lirikan semua kader-kader muda, tentunya bakal calon yang muncul memiliki visi yang jelas, progresif, dan tentunya obyektif untuk mengelola seluruh OKP di lombok timur," pungkasnya.

Panitia Musda ke -XV DPD II KNPI Lombok Timur telah terbentuk beberapa bulan yang lalu. Hingga berita ini diterbitkan Panitia Pelaksana telah melakukan persiapan untuk mematangkan pelaksanaan MUSDA pada bulan Agustus mendatang. (RS)