Daftar Isi [Tampil]

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin S.I.K., M.M di ruang Kasi Humas Polres Lotim.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Kabag Humas Polda  Nusa Tenggara Barat (NTB) lakukan kunjungan kerja ke Polres Lombok Timur (Lotim) dalam rangka memberikan edukasi dan menyamakan persepsi dengan sesama anggota dan momunikasi dengan masyarakat. Senin (12/6/2023)

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin S.I.K., M.M menyampaikan kunjungannya ke Polres Lotim untuk Supervisi dan asistensi pada personil kepolisian agar bisa publik speaking dalam memahami dan memberikan inplikasi edukasi pada masyarakat. Dengan diterapkannya publik speaking pada anggota akan terjadinya hal positif, juga untuk menyatukan persepsi pada sesama anggota dalam hal komunikasi publik.

Edukasi malalui komunikasi bermacam-macam, baik yang berhubungan dengan hukum, kegiatan Polri, maupun kegiatan terpadu. Semua itu dapat berjalan secara optimal bila dilakukan secara sinergisitas dengan ssmua stakholder di wilayah hukum Polres Lotim.

"Dengan edukasi akan mempermudah komikasi dua arah antara masyarakat dengan kepolisian, begitu juga dengan komunikasi kepolisian dengan media dalam pemberitaan untuk lebih komunikatif, sehingga harapannya edukasi melalui berita yang dinanti masyarakat lebih cepat dan akurat yang mereka dapatkan," ucapnya.

Dilanjutkan Arman, dengan edukasi publik speaking ini juga untuk mencegah beredarnya berita hoak, kegiatan yang berbau provokasi dan sebagainya yang dapat menimbulkan gejolak dalam masyarakat. Sehingga melalui kegitan ini masyarakat bebas dari berita hoak dan masyarakat nyaman dalam berakfitas.

Untuk menangkal beredarnya berita hoak yang dimsyarajat, aparat kepolisian melalui patroli syber, jika ditemukan berita itu bentuknya pemberitahuan yang membutuhkan klarifiasi maka akan dilakukan perbaikan untuk meluruskan pemberitaan yang benar pada masyarakat.

"Namun apabila benar adanya berita hoak akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tutupnya. (SR)