Daftar Isi [Tampil]

Karang taruna Desa Anjani latih Pemuda dan pemudi menjadi kreatif di bidang sablon 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Karena Taruna Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, mengadakan kegiatan pemberdayaan Masyarakat dalam bentuk pelatihan sablon. Kegiatan pelatihan tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Anjani.  Kamis.(22/6/2022).

Dalam pelatihan tersebut melibatkan 35 orang peserta yang merupakan pemuda dan pemudi  Desa Anjani, dimana dari hasil pelatihan peserta di tuntut kreativitasnya dalam bentuk sablon.

Tidak hanya sampai di sana, para peserta pelatihan juga di latihan dan di edukasi tentang tata cara pengemasan hasil produk ke masyarakat luas. Pelatihan di laksanakan selama satu hari dengan melibatkan instruktur yang di datangkan langsung dari Id Outdoor

Para peserta pelatihan sablon di edukasi mengenai pengenalan alat dan bahan, tehnik dasar, dan peraktik langsung dengan desain yang disiapkan sendiri oleh para peserta.

"pelatihan sablon salah satu program unggul kami dan juga masih banyak perogram-perogram  yang akan di laksanakan kedepannya" ucap Hamzanwadi selaku Ketua Karang Taruna Anjani.

Lanjut Hamzan, dari Community organizer Id Outdoor kegiatan pelatihan tersebut merupakan wujud kepedulian karangan taruna terhadap pemuda di sekitar Desa Anjani.

"Kami juga berusaha mengembangkan potensi insani masyarakat sekitar, dengan memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan peroduktivitas dan perekonomian masyarakat sekitar tentunya," terangnya.

"Kedepannya kami berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kreativitas pemuda sekitar dan dapat mencetak wirausaha-wirausaha muda dan para peserta pelatihan saat ini menjadi lebih peroduktif dan tentunya dapat menguatkan perekonomian pemuda dan lingkungannya. Kegiatan-kegiatan seperti itu akan tetapi di laksanakan oleh Karang Taruna" harapnya.

Kepala Desa Anjani Muhammad Said, SP saat membuka acara
Dikesempatan yang sama, Kepala desa Muhammad said menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh karang taruna ini yang tentu akan melahirkan pemuda yang kreatif dan diharalkan dari hasik pelatian tersebut pemuda yang dilatih mampu pengapikasikan dan membuka lapangan pekerjaan minimal untuk dirinya sendiri.

"Pemuda Karang taruna sebagai contoh untuk pemuda yang ada di desa anjani, tentu dari desa akan tetap support apa pun kegiatan yang membangun Sumber daya manusia yang ada di Desa Anjani," pungkasnya. (RS)