Daftar Isi [Tampil]

PPK dan PPS Suralaga ikut ambil bagian dalam kirab pemilu 2024 dengan bertemakan adat sasak 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
|| Kirab pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Lombok Timur dalam menyambut peserta kirab pemilu dari pulau Sumbawa, KPU Lombok Timur juga mengikutsertakan semua Anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) termasuk didalamnya PPK dan PPS se Kecamatan Suralaga. Rabu (14/6/2023)

Dalam kirab pemilu 2024 itu, PPK Suralaga dan PPS mengenakan pakaian adat sasak, beriringan star dari Sekretariat PPK di Kantor Camat Suralaga menuju KPU Lombok Timur.

Disampaikan Muaddibi Asfiyak R. selaku Ketua PPK Suralaga menyampaikan melaui kirab pemilu 2024 ini secara tidak langsung memberikan informasi pada masyarakat akan pelaksanaan pemilu, Ia juga melalui kesempatan tersebut mengajak semua masyarakat di kecamatan suralaga yang mempunyai hak pilih (wajib pilih red) untuk bersama -  sama mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

"Tentu kami mengajak semua masyarakat nanti pada  tanggal 14 Februari 2024 untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," ajaknya.

Disampaikan juga Muaddibi kegiatan ini salah satu sosialisasi penyelenggara pemilu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait hari pemungutan suara dan terdapat 18 Partai Politik ikut kontestasi yang menjadi peserta Pemilu.

"Sebanyak 18 Partai Politik yang ada di Nusa Tenggara Barat turut berpartisipasi pada kontes Pemilu tahun 2024, jumlah tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 17 Partai Politik," sebutnya.

Dilanjutkan Muaddibi, terkait Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang kemungkinan ada masyarakat belum terdaftar, Ia mengajak masyarakat untuk pro aktif jika pun ada pemilih yang belum terkaper tidak serta mereta masyarakat itu tidak bisa ikut dalam pemilihan, karena data ini sifatnya bergerak mengikuti dinamika masyarakat.

"Jika ada pemilih yang belum terdata, kami harap masyarakat untuk melaporkan diri ke PPS di desa masing-masing untuk di data tentu dengan membawa minimal KTP atau KK untuk ditindak lanjuti," terangnya.

Diakui Muaddbi, bagaimapun dirinya bersama anggota PPK dan PPS bekerja tanpa ada dukungan dan partisi seluruh elemen masyarakat tidak akan berjalan dengan baik. Karena itu dukungan dengan berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024 mendatang sangatlah diharapkan.

"Kami terbuka dengan semua pihak selama sesuai ketentuan yang berlaku dan tentu sekali lagi kami mengajak semua masyarakat untuk ingat tanggal 14 Februari 2024 untuk datang ke TPS," tutupnya. (RS)