Daftar Isi [Tampil]

Ketua PPK Suralaga dan anggota photo bersama dengan Komisioner KPU Lotim usai pleno rekapitulasi penetapan DPT
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam rapat pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan dipakai pada pemilihn Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang sebanyak 985.385 pemilih.

"Tadi telah ditetapkan oleh KPU, DPT Kecamatan Suralaga pada pemilu 2024, Sebanyak 46.833 dengan rincian Laki - laki 22.636, dan Perempuan 24.197," rinci Muaddibi Asfiyak R. selaku Ketua PPK Suralaga usai rapat pleno rekapitulasi  DPT di GOR Sukamulia. Rabu (21/6/2023).

Dilanjutkan Muaddibi, Dengan telah ditetapkannya DPT di tiap kecamatan oleh KPU tersebut  ini tentu pihaknya setelah ini tidak berpangku tangan, melainkan tetap bekerja menyisir masyarakat yang kiranya belum masuk DPT, tentu bergandeng dengan menerima masukan Panwascam.

"Kita harapkan masyarakat juga aktif, jika saja nama mereka belum masuk supaya melaporkan diri ke PPS di masing-masing desa dengan membawa KK atau KTP menjadi dasar PPS ataupun PPK untuk di tindak lanjut," harapnya.

Walau sudah berbentuk DPT bukan  berarti orang yang hanya terdapat di DPT yanb boleh memilih  tetapi data itu menjadi acuan KPU dalam mendistribusikan alat perlengkapan pemilu.

"Ada namany daftar pemilih tambahan nanginya. Nah disanalah masyarakat yang kemungkinan belum terkaper akan masuk itu daftar itu," perjelasnya.

Muaddibi juga berharap semua elemen masyarakat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dengan tingkat partisifasi masyarakat kecamatan suralaga dalam menyalurkan hak pilihnya tinggi dengan target 85 persen.

"Pada semua masyarakat Kecamatan Suralaga, Jangan Golput. kami harapkan semua masyafakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024," himbaunya. (RS)