Daftar Isi [Tampil]

PW HIMMAH NW Gelar Musda V di Gedung PSDM Provins Nusa Tenggara Barat, di Mataram
MATARAM Radarselaparang.com ||  Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (PW HIMMAH NW) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar Musyawarah Wilayah kelima (MUSWIL-V) yang berlangsung di Gedung PSDM NTB di Mataram bertajuk “Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi melalui MUSWIL Kita Wujudkan Pimpinan yang Profesional Moralis Menuju HIMMAH NW yang Berkeadaban” digelar selama dua hari Sabtu 23 hingga Ahad 24 Juni 2023.

Ketua Panitia M. Hilmi Sopian, Dalam laporanya mengatakan, MUSWIL-V HIMMAH NW dihadiri oleh anggota dan peserta musyawarah yang memiliki hak pilih, guna memilih ketua PW baru untuk periode kepengurusan tahun 2023-2025.

“Alhamdulillah, hadir perwakilan yang pemilik hak pilih dari pimpinan daerah, pimpinan cabang, pimpinan komisariat, se NTB, dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Wathan,” ucapnya. Sabtu (24/06/23).

Begitu juga Ketua Pimpus HIMMAH NW Alwi Farhanudin melalui sambutannya menyampaikan, acara ini merupakan agenda rutin untuk menyatukan dan memperkuat visi dan misi HIMMAH NW. Ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru, dapat menciptakan perubahan yang signifikan di tubuh HIMMAH NW, terutama dari segi tatanan dan pengelolaan.

“kita harus melakukan pra kondisi untuk HIMMAH NW, saya berharap Musyawarah Wilayah kali ini dapat mengangkat sosok pemimpin yang inklusif, terbuka, tidak cepat mencurigai seseorang, berintelaktualitas yang kuat dan modrat” terangnya.

Senada dari itu, Ketua Pimpinan Wilayah HIMMAH NW NTB Salman Sofyan menuturkan, Semoga muswil ini bisa menyampaikan tema yang telah kita titipkan menjadi pribadi yang profesiolan dan bermoral. Dikatakan juga, para pimpinan dan tokoh masyarakat NTB terus bisa bekerja sama dan bersinergi untuk bersama-sama menyelesaikan program Internal HIMMAH NW dan program pemerintah. “Untuk periode kepengurusan baru tahun 2023-2025 semangat juga harus terus dilanjutkan dan digelorakan,” pungkasnya.

Kepala Bakesbangpoldagri NTB Ruslan Abdul Gani, SH., MH, Mewakili Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. berharap Musyawarah V HIMMAH NW Provinsi NTB tahun ini dapat menghasilkan pimpinan yang mampu mengusung program yang baik kedepan. Dikatakannya, HIMMAH NW harus bisa menjadi pelopor dan motor penggerak terciptanya perubahan melalui gerakan kemahasiswaan yang produktif.

“HIMMAH NW harus tetap mampu menjadi pelopor dan motor penggerak, sebagaimana fungsi mahaasiswa sebagai agen of change. yang menghasilkan perubahan yang lebih baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Pusat HIMMAH NW M. Alwi Farhanudin, M.Si, Ketua PW Salman Sofyan, Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana NW Dr. H. M. Mugni Sn., M.Pd., M.Kom., dan udanangan dari seluruh OKP se-NTB, serta peserta Musyawarah dari HIMMAH NW. (RS)