Daftar Isi [Tampil]

RSI Lombok Timur mengajak masyarakat Ekas Buana Kecamatan Jerowaru berdiskusi terkait dengan peluang dan perkembangan pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Nusa Tenggara Barat (NTB), RSI Lombok Timur mengajak masyarakat Ekas Buana Kecamatan Jerowaru berdiskusi terkait dengan peluang dan perkembangan pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Dimana RSI merupakan perkumpulan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dimana kehadiran RSI diharapkan dapat membantu terciptanya manusia Indonesia yang unggul, kompeten dan dinamis untuk mewujudkan Indonesia maju dan berdaya saing tinggi berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

"Alhamdulillah RSI NTB bisa bertatap muka berdiskusi langsung dengan masyarakat Ekas Buana. Menyerap aspirasi masyarakat untuk bersama-sama memajukan wisata di wilayah Selatan Lombok Timur," Ucap, Ketua RSI NTB Ubaidillah, yang akrab di panggil Didink Uno, Sabtu, (17/06/2023).

Ia mengatakan, Untuk mencapai tujuan di bidang sosial Rumah Sandiuno Indonesia mempunyai selogan Partisipasi Inovasi dan Kolaborasi.
Partisipasi maksudnya Bagaimana RSI ikut membantu dalam mensukseskan program-program pemerintah. Inovasi bermakna ikut membuat trobosan- trobosan dalam mensukseskan program tersebut. Kolaborasi artinya RSI menjalin kerjasama dengan pemerintah, masyarakat, stakholder, perusahaan dan lainya.

"Selain Untuk mencapai tujuan di bidang sosial, RSI juga berperan aktif dalam menjembatani kepentingan masyarakat dan pemerintah. Salah satu contohnya adalah seperti yang terjadi hari ini di Ekas Buana. Ada Diskusi Santai," Tandanya.

Diwaktu yang sama Dewan Penasehat RSI NTB  Aishah Mohamed menjelaskan, Diskusi santai dengan Masyarakat lombok selatan (ekas) tentang membuka Peluang  Pengembangan Pariwisata dan Peningkatan Ekonomi  masyarakat.

" Destinasi wisata di wilayah Lombok Timur ini sangat luar biasa indahnya," sebutnya.

Ia menyebut, Pantai di Lombok Timur wilayah selatan ini menjadi sorotan para wisatawan asing karena, sangat indah dan bersih. Melalui RSI NTB ini kami mengajak masyarakat Ekas untuk bersama - sama membangun wisata dan juga bisa mendongkrak ekonomi nya.

"RSI NTB akan membantu masyarakat Ekas membuat Perdes dan Perda untuk mengembangkan surfing nantinya," terangnya.

"Selain untuk mencapai tujuan dibidang sosial, RSI juga Berperan aktif dalam menjembatani kepentingan masyarakat dan pemerintah. Salah satu contohnya adalah seperti yang terjadi hari ini di Ekas Buana," pungkasnya.(RS)