Daftar Isi [Tampil]

Proses tes Seleksi administrasi dan tes Wawancara untuk penerimaan Karyawan dan Karyawati baru Alfamart yang diikuti oleh alumni SMK Islam Yasnuhu NW Peringgabaya.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Geberakan dilakukan SMK Islam (SMK Islam) Yasnuhu NW Peringgabaya, Kecamatan Peringgabaya pada lulusannya agar masuk di dunia kerja, salah satunya melakukan kerja sama pada perekrutan karyawan baru melalui kelas Alfamart. Kamis (8/6/2023)

Sebagaimana dikatakan, Nurudin, S.Pd selaku Kapala Sekolah SMK Islam Yasnuhu NW Peringgabaya, dimana pada kesepatan itu menggelar tes Seleksi administrasi dan tes Wawancara untuk penerimaan Karyawan dan Karyawati baru Alfamart dangan jumlah kuota 50 orang.

"Tes seleksi ini berlangsung di Auditorium SMK Islam Yasnuhu NW Pringgabaya yang diikuti oleh para Alumni Yasnuhu," ucapnya.

Dilanjutkan Nurudin, kegiatan ini merupakan misi dari SMK Islam Yasnuhu NW Pringgabaya, yakni membuka peluang kerja bagi lulusannya. Jadi setelah siswa menamatkan pendidikannya, Alumni tidak dilepas begitu saja, melainkan pihak sekolah tetap menjalin komunikasi untuk memantau perkembangan alumni tersebut.

"Jika mereka tidak melanjutkan pendidikan karena kondisi ekonomi atau alasan lainnya, maka kami dari sekolah terus berusaha agar mereka mendapatkan pekerjaan, salah satunya melalui kegiatan hari ini," terangnya.

Ditempat yang sama, Kaprodi Pemasaran SMK Islam Yasnuhu NW Pringgabaya, Mahsun, S.Pd disela mendampingi alumni dalam proses seleksi menyampaikan ini salah satu bentuk perhatian lembaga tempat siswa menimba ilmu, tetelah menuntut ilmu lembaga tidak lepas tetapi terus memantau perkembangan anak didiknya dalam bersosial di masyarakat.

"Jikapun mereka tidak menjadi orang penting, minimal mereka tidak menyusahkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Kalau mereka bekerja  Insyaalloh...mereka akan berguna bagi keluarganya," ungkapnya.

Secara terpisah, Ustaz M. Husni Mubarok, Ketua Yayasan Ponpes Yasnuhu NW Pringgabaya sangat mengapresiasi trobosan yang dilakukan oleh SMK Islam dibawah naungannya itu, bagimanapun juga tanggungjawab untuk memajukan generasi bangsa itu tidak terputus setelah siswa lulus, tapi terus berkelanjutan.

"Kita akan bangga melihat jika alumni itu menjadi orang sukses, saya berbarap jika mereka telah diterima bekerja nanti, mereka bekerja dengan tekun penuh tanggungjawab, bawa nama baik sekolah  melalui karir cemerlang," pesannya. (RS)