Daftar Isi [Tampil]

Desain rencana pembangunan stadion lapangan sepak bola Desa Suralaga
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Masyarakat Desa Suralaga, Kacamatan Suralaga patut berbangga diri karena sebentar lagi akan mempunyai stadion sepak bola berstandar Nasional. Dalam rapat terbuka bersama tiga legislator anggota DPRD Lotim, dengan dihadiri masyarakat dan pemuda se - Desa Suralaga. Dimana pada kesempatan itu Pemerintah Desa Suralaga merancang membangun stadion gelanggang olahraga sepak bola berstandar nasional. Selasa (25/7/2023)

Bukan sekedar kata isapan jempol rencana pembangunan stadion tersebut. Dimana pada kesempatan itu, Halid yang dipercayakan selaku teknisi desain stadion lapangan sepak bola tersebut maparkan desain dan rancangan dari stadion yang akan dibangun diatas lahan tanah lapangan desa suralaga.

"Rancangan desain stadion lapangan sepak bola ini merupakan standar nasional dan jika ini secara menyeluruh terwujud akan menjadi stadion terbaik di Nusa Tenggara Barat," papar halid yang juga masuk sebagai tim desain sircuit mandalika tersebut.

Jika melihat rancangan dan desain yang di buat Halid putra asli desa Suralaga itu sangat nyata dan terlihat berstandar nasiona, Dimana rancangan itu dipaparkan dan dipersentasekan langsung di hadapan masyarakat dengan memakai proyektor sehingga semua yang hadir bisa melihat langsung desain stadion yang akan dibangun tersebut.

Dalam penyampaiannya, Kades Suralaga, Mahdan, S.Sos. mengatakan Dimana Pemerintah Desa Suralaga bersama pemuda akan membangun stadion lapangan olahraga sepak bola berstandar nasional. Tentu gelanggang olahraga akan menjadi icon dan kebanggaan masyarakat Desa Suralaga.

"Peletakan batu pertama sudah kita lakukan, mudahan bisa berjalan dengan lancar sesuai perencanaan, karena bagaimanapun juga ini berskala besar dan akan memakan biaya yang cukup besar pula," ucapnya.

Untuk tahap awal pembangunan stadion itu pemerintah desa suralaga akan menggelontorkan dana sebesar 200 juta rupiah dan selanjutnya akan dibantu oleh para anggota dewan. Dan untuk pelaksana kegiatan diserahkan pada panitia pelaksana pembanguna  stadion yang sudah dibuatkan SK.

"Untuk desain sudah dipaparkan tadi dan pelaksanaan pembangunannya segara dilakukan. Dana awal desa akan menggelontorkan dana sebesar 200 juta," sebutnya.

Desan lapangan sepak bola Desa Suralaga
Ia juga menyampaikan jika tidak ada kendala dan berjalan lancar pembangunan ini akan memakan waktu 6 bulan dengan perkiraan dana akan menelan sebesar 1,5 milliar. Namun dengan adanya urunan dari tiga anggota Dewan saat peletakan batu pertama mulai dari batu, pasir dan semen sudah diadakan.

"Untuk meratakan lahan akan kita pakai esksapator dan InsyaAllah jika tidak ada kendala akan rampung dalam waktu 6 bulan kedepan dengan menelan anggaran lebih dari 1 milliar. Ini juga tidak lepas dari campur tangan tiga anggota dewan kita," jelas mantan Kanit UPT Dikud Suralaga tersebut dibarengi dengan tepuk tangan masyarakat yang hadir. 

Tentu dengan pembagunan stadion lapangan sepak bola ini disamping bisa menyalurkan hobby dan bakat dari pada pemuda tentu kedepan akan diadakan even-even berbentuk liga yang tentunya akan mengasilkan deviden dan berdampak positif bagi masyarakat desa Suralaga.

"Semua akan berdampak positif, pemuda akan tersalurkan bakatnya. Masyarakat yang punya dagang akan mendapatkan hasilnya juga bila liga-liga yang diadakan terwujud. Tentu itu semua akan terialisasi dengan kita bersama sama saling bahu membahu dalam menyukseskan rencana besar ini," pungkasnya. (RS)