Daftar Isi [Tampil]

Tiga Legislator Anggota DPRD Lotim putra Asli Desa Suralaga lakukan kosulidasi, yakni . Huspiani,S. KM (Fraksi PKB), H. Muallani, SE (Fraksi Partai Gerinda), dan Baiq Nurhasanah (Fraksi PDI Perjuangan).
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Pertama dilakukan politisi di Lombok Timur (Lotim) dalam yang berasal dari satu Desa, Dimana tiga orang legislator Asal Desa Suralaga dengan latar belakang partai politik berbeda ini duduk bersama di halaman kantor desa guna menyatukan persepsi untuk kemajuan desa dengan melakukan Konsolidasi Rapat Terbuka Bersama Masyarakat

Acara tersebut dikemas dalam tajuk Konsolidasi Anggota DPRD Lotim bersama pemerintah Desa Suralaga, Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga. Acara konsolidasi itu diselenggarakan atas kerjasama Karang Taruna Desa Suralaga dengan pemerintah Desa yang berlangsung di halaman Kantor Desa Suralaga. Selasa (25/7/2023)

Dalam acara tersebut hadir kepala Desa Suralaga, Anggota BPD, Anggota DPRD Lotim Daerah Pemilihan Satu (Dapil 1) Asli putra Desa Suralaga, yakni H. Huspiani,S. KM (Fraksi PKB), H. Muallani, SE (Fraksi Partai Gerinda), dan Baiq Nurhasanah (Fraksi PDI Perjuangan).

Dalam sambutannya Kades Suralaga, Mahdan, S.Sos merasa terharu dan bangga karena satu-satunya desa di Lombok Timur yang mempunyai tiga orang anggota dewan yang duduk di DPRD kabupaten Lombok Timur.

"Ini patut kita berbangga sebagai bagian dari masyarakat Desa Suralaga dan hari ini menjadi tonggak sejarah karena pertama kali kita lakukan. kita bisa duduk bersama dalam acara konsolidasi demi kemajuan masyarakat," ucapnya.

Lanjut Mahdan, Kedepan Desa Suralaga akan memiliki stadion sepak bola berstandar Nasional dan ini akan menjadi salah satu gelanggang olahraga kebanggan masyarakat Desa Suralaga.

"Untuk desain sudah dipaparkan tadi dan untuk pembangunannya segara dilakukan. InsyaAllah jika tidak ada kendala akan rampung dalam waktu 6 bulan kedepan dengan menelan anggaran lebih dari 1 milliar. Ini juga tidak lepas dari campur tangan tiga anggota dewan kita" terang mantan Kanit UPT Dikud Suralaga tersebut dibarengi dengan tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Sementara itu, H. Huspiani Anggota DPRD Lotim, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan ini merupakan hari yang sangat luar biasa menjadi momentum sejarah bangkitnya Desa Suralaga yang akan menjadi langkah awal masyarakat menyatukan sebuah persepsi.

"Tumben dan luar biasa, dimomen tahun 2023 kita bisa bersilaturrahim dengan para pejabat khususnya putra putri asli suralaga yang menjadi anggota DPRD Lotim," ucapnya.

"Kami.. saya, Bapak Muallani, dan  Baiq Nurhasanah. fakta dan nyata cuma Desa Suralaga yang mampu melahirkan 3 legislator. Ini tidak di rekayasa, tiga priode lagi," lanjutnya

Lanjut H. Huspiani, Dari ketiga putra-putri Suralaga yang menjadi legislator ini sudah banyak berbuat namun tidak terekspost. Walau Desa Suralaga yang beraneka ragam dan dinamika sosial sudah menjadi hal yang biasa.

"Dengan tiga anggota dewan ini apa yang tidak bisa diperbuat, Apa yang kita rencanakan seperti disampaikan pak kades, semua bisa terelalisasi dengan kolaborsi dan kerjasama. Mari rekan muda dan semua lapisan masyarakat kita satukan persepsi," ajaknya.

Jangan melihat latar belakang parpol kendaraan yang dipakai menjadi anggota DPRD, tetapi mari lihat dengan perbedaan ini adalah sebuah berkah untuk desa ini.

"Dengan berbeda kendaraan, Alhamdulillah kami naik menjadi Dewan atas dukungan penuh masyarakat, mari kita pupuk kembali dengan lebih mempererat lagi kebersamaan itu, jangan melihat benderanya tetapi lihat dampak baik dari hasilnya," tutupnya.

Ditempat yang sama, Muallani Anggota DPRD Lotim, fraksi Partai Gerakan Indonesian Raya (Gerindra) menyampaikan bersama pemuda dan masyarakat Suralaga melakukan konsolidasi yang merupakan hajatan dan keinginan terpendam dari 3 anggota dewan asal Desa Suralaga yang diwujudkan oleh pemuda dan pemerintah desa dalam acara yang tidak perlu dilakukan dengan undangan resmi, cukup lewat media sosial semua lapisan masyarakat hadir.

"Inilah kehebatnya panitia dan pemdes dengan mengangkat tema konsolidasi bermakna menyatukan kekuatan dengan merangkul potensi yang sudah ada," ucapnya.

"Inilah bentuk kebersamaan kami masyarakat di Desa Suralaga dengan SDM yang betul-betul mampu menuju arah visoner kedepan," lanjutnya.

Kedepan tidak menutup kemungkinan dengan mega proyek pembangunan stadion  yang dirancang itu akan melahirkan liga-liga yang berbobot berskala besar. Bila melihat kondisi sosial kemasyarakat, Desa Suralaga masuk pada kategori masyarakat yang maju dengan latar belakang sosial yang berbeda tetapi bepikir maju kedepan tanpa melihat perbedaan.

Ini semua bisa terwujud bila semua menyatukan persepsi disemua lapisan, Pemdes, masyarakat, pemuda, DPRD yang ada di desa, dan pemerintah daerah, tidak ada yang tidak mungkin bila semua sudah menyatu akan menjadi sebuah kekuatan.

"Tidak mungkin ketiga kami akan naik menjadi DPRD bila partai kami sama, dengan kami memakai bendera dan kendaraan yang berbeda kami Alhamdulillah naik berkat dukungan masyarakat semua," pungkasnya.

Sementara dari Baiq Nurhasanah dalam kesempatan itu tidak hadir yang diwakili oleh asistennya Lalu Nazri karena ada acara di Mataram. Namun ia menyampaikan amanat Baiq Nurhasanah yang pada intinya sama dengan apa yang disampaikan oleh kedua legislator yang ada.

"Dengan konsolidasi ini akan mendambah khazanah kebersamaan dan kekompakan masyarakat desa Suralaga yang akan lebih baik dan alan tetap kompak menyongsong pemilu 2024 mendatang," tutupnya. (RS)