Daftar Isi [Tampil]

PBNW resmi melantik jajaran pengurus PW HIMMAH NW NTB Priode 2023-2026
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Jajaran Pengurus  Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (PW HIMMAH NW) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2023-2026 hasil Musyawarah Wilayah kelima (MUSWIL-V) yang diselelenggarakan di Gedung PSDM NW di Mataram pada Sabtu Tanggal 24 Juni 2023 lalu resmi dilantik Pimpinan Pusat (Pimpus) HIMMAH NW. Pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium Ummuna Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid di Anjani, Senin (3/7/2023).

Setelah pengambilan Sumpah bai'at oleh PBNW dan pelantikan pengurus oleh Ketua PIMPUS HIMMAH NW, Lukmanul Hakim selaku Ketua Umum PW HIMMAH NW yang baru saja dilantik, melalui sabutannya menyampaikan bahwa jajaran PW HIMMAH NW NTB, akan memberikan gagasan baru untuk membangun inovasi ditubuh HIMMAH NW. Menurut Lukman Inovasi tersebut tidak akan terwujud tanpa kerja sama yang baik secara kolektif dan kolegial.

"Kita harus berinovasi, dan membangun kerja sama yang baik, secara kolektif dan kolegial," ucapnya.

Lanjut Lukman, Dimana dirinya akan melanjutkan beberap program pengurus sebelumnya, salah satunya memperluas gerakan HIMMAH NW, dengan membentuk Pimpinan Cabang dan Pimpinan Komisariat diseluruh Kabupaten/Kota di NTB.

"Salah satu program PW sebelumnya yang sangat positif dan memperkuat eksistensi HIMMAH NW, pebentukan PC dan Komisariat di seluruh kabupaten, ini kami akan lanjutkan, agar bisa menyentuh semua wilayah," terangnya.

"Untuk Program perdana pengurus PW, setelah ini kami akan melaksanakan konsolidasi dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dalam waktu dekat," tutupnya.

Diakhir penyampaiannya, Lukman menegaskan, jajaran Pengurus PW HIMMAH NW NTB yang sudah dilantik untuk bertugas hingga tahun 2026 mendatang menegaskan jajaran pengurus PW HIMMAH NW harus progresif dalam memperkuat gerakan NW ditataran mahasiwa. Menurutnya, Mahasiswa sebagai tonggak utama kemajuan organisasi, dari segi gerakan dan literasi.

"Pengurus yang sekarang harus progresif, Kami akan melakukan evaluasi bagi pengurus yang tidak aktif, bahkan kami tidak akan segan-segan melakukan resufle," tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pimpus HIMMAH NW M. Alwi Farhan menyampaikan rasa terima kasihnya, karena Ketua Umum PB NW berkenan memngahdiri pelantikan tersebut. Alwi juga mengapresiasi pengurus yang telah didemisioner, atas pengabdian dan kiprahnya selama menakhodai PW HIMMAH NW.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PB NW yang telah menfasilitasi kegiatan pelantikan ini, Ketua Umum PW HIMMAH NW NTB Demisioner juga terima kasih atas Kiprahnya," ungkapnya.

"Untuk ketua yang baru ingatlah pesan Maulana Syaikh, yang artinya jadilah Pejuang yang Ikhlas, tidak hanya kitika jadi depan saja, sebagaimana keikhlasan Khalid yamg dipecat Umar saat perang khanda," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNW melalui isrsyadatnya menegaskan, HIMMAH NW sebagai Badan Otonom organisasi NW harus sealur dengan Pimpinan organisasi. Ketum PBNW Maulana Syaikhk yang sebelumnya pernah menjabat sebagi Ketum Pimpus HIMMAH NW menekankan kepada seluruh kader untuk mengamankan segala bentuk kebijakan organisasi, dan mensukseskan program serta visi organisasi.

"Tanggung jawab kader HIMMAH NW dari tingkat Komisasriat sampai Pimpus mengamankan kebijakan organisasi, salah satunya kebijakan Organisasi di tahun 2024," ucapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Maulana Syaikh TGKH. L. Gede Muhammad Zainuddin Atsani, LC., M.Pd.I., Ketua Umum PW NW Provinsi NTB TGH. L. Gede M. Khairul Fatihi, Msyaikhul Ma'had, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Pusat (PIMPUS) HIMMAH NW, dan seluruh kader HIMMAH NW dari tingkat Komisariaat beserta alumni. (RS)