Daftar Isi [Tampil]

Pemda Lotim bersama Mortal Trail Adventure Lombok menggelar Rapat Koordinasi terakhir jelang pelaksanaan Kejuaraan Drag Bike Patuh Karya 2023
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemda Lotim)  melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim bersama Mortal Trail Adventure Lombok menggelar Rapat Koordinasi (rakor) terakhir jelang pelaksanaan Kejuaraan Drag Bike Patuh Karya 2023.  Rapat Koordinasi berlangsung di Rupatama I Kantor Bupati pada Selasa, (04/07)

Dalam sambutannya, Sekda Lotim, H. M. Juaini Taofik sangat menyambut baik event tersebut sebagai langkah awal Pemerintah dalam melaksanakan kegiatan Drag Bike di Lombok Timur dengan harapan kegiatan tersebut bisa sampai ke level Internasional.

"Kalau semangat kita sama, maka tidak menutup kemungkinan yang kita rencanakan akan sukses. Tahun pertama tingkat lokal, tahun kedua regional dan tahun berikutnya bertarap bisa go internasional," ucapnya.

Dilanjutkan Sekda Juaini, Tidak semua yang diprogramkan pemda berjalan dengan mulus dan sukses, malah yang diprogramkan di luar pemda sukses dalam pelaksanaan. Makanya diperlukan sinergi dari semua lini, sehingga posisi pemerintah dalam hal ini sebagai pendukung .

"Atensi dari masyarakat serta adanya gotong-royong dan kolaboratif bisa mensukseskan acara, Saya mengajak mengajak seluruh OPD untuk masif melakukan promosi dan mengajak masyarakat mensukseskan acara tersebut. Apa yang kita punya mari kita keluarkan demi suksesnya acara ini," harapnya.

Sekda Juaini juga menyinggung Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Nusa Tenggara Barat (NTB) di dominasi pemilih pemula yang ada di Lombok Timur, jadi ini merupakan peluang besar agar para para pemula ini dapat menyalurkan bakatnya melalui hal yang positif.

"Dengan jumlah remaja yang banyak tersebut,  jika tidak disalurkan potensinya melalui olahraga tentu akan sia-sia potensi yang mereka miliki," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua IMI Cabang Lombok Timur H. Maidy menyampaikan Event Drag Bike ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Mortal Trail Adventure Lombok dalam rangka mempromosikan olahraga balap motor (Drag Bike) dan menggali bibit pembalap yang berbakat serta handal di Kabupaten Lombok Timur khususnya, dan Nusa Tenggara Barat umumnya yang melibatkan para peserta dari berbagai daerah.

"Kejuaraan Drag Bike Patuh Karya 2023 akan dilaksankan di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2023 mendatang. Pada ajang tersebut sebanyak 23 kelas akan dilombakan dengan Panjang lintasan 201 Meter dengan peserta berasal dari Lombok Timur hingga Luar Daerah," sebutnya.

Selain itu, Maidy menyampaikan event tersebut juga untuk mencegah aksi balap liar di jalan raya, sebagai upaya untuk menjaga ketertiban lalu lintas serta menjadi ajang promosi daerah wisata dan memajukan UMKM di Lombok Timur khususnya wilayah wisata Labuhan Haji.

"Tentu dengan hadirnya even ini akan berdampak positif bagi pelaku UMKM, karenanya dukungan dari semua pihak dalam kelancaran pelaksanaan nanti sangat kami harapkan," tutupnya.

Hadiri pada kesempatan tersrbut Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juani Taofik, Jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD Lingkup Kabupaten Lombok Timur, Kapolres dan Kodim Lombok Timur. (RS)