Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy bersama Kapolres dan Kodim 1615 Lombok Timur, ikuti doa bersama akhir tahun dan menyambut tahun baru islam 1445 Hijriah
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam rangka menutup tahun baru Islam dari tahun 1444 Hijriah ke tahun 1445 Hijriah, Pemerintah Daerah Pemerintah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar doa bersama dengan jamaah dalam menyambut pergantian tahun baru hijriah 1 Muharram 1445 hijirah yang jatuh pada penghujung  18 Juli 2023. Kegiatan doa bersama tersebut dipusatkan di Masjid At Taqwa Pancor. Selasa malam (18/7/2023).

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy bersama pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur, Forkopimda, dan tokoh agama hadir pada acara tersebut dan menyampaikan sejumlah pesan. Dimana pergantian tahun menjadikan bertambahnya bilangan usia dan berkurangnya jatah umur, karena itu penting untuk melakukan kontemplasi dan memperbaiki berbagai aspek dalam kehidupan.

"Memperbaiki shalat, memperbaiki makanan yang masuk dalam tubuh utamanya dari aspek halal, memperbanyak sedekah, memperbaiki akhlak termasuk membentuk ahlak anak, serta memperbaiki zikir menjadi perbaikan hidup dan mendekatkan diri Allah akan memperbaiki hidup kita" ungkapnya. 

Bupati Sukiaman,  berharap tahun 1445 hijriah ini akan lebih baik dengan berhatap dan ikhtiar yang sungguh-sungguh, sebagaimana ditunjukkan Rasulullah Saw bersama para sahabat saaat berhijrah.

Mengingatkan bahwa pergantian tahun sejatinya mendekatkan manusia kepada kematian karena itu penting untuk mempersiapkan kematian yang indah, diantaranya dengan banyak bersujud dan bersedekah, sehingga kelak tidak menjadi penyesalan di akhirat nanti," pesannya.

Penyambutan tahun baru 1445 hijriah itu ditandai dengan pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun bersama jamaah Masjid At Taqwa Pancor, Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat maghrib berjamaah dan tausiah yang disampaikan TGH. Salimul Jihad. (RS)