Daftar Isi [Tampil]

Lombok Timur Drag Bike 2023 bertempat dilintasan drag pantai Suryawangi
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Even Lombok Timur Drag Bike 2023 yang diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Cabang Lombok Timur bekerjasama dengan Dispora Lombok Timur, dan KONI Lombok Timur, bertempat di lintasan pinggir pantai Suryawangi, Labuhan Haji ramai peminat dari pembalap kalangan anak muda. Sabtu (8/7/2023)

Dimana kegiatan Lombok Timur Drag Bike 2023 ini diselenggarakan selama dua hari, mulai dari hari sabtu 8 Juli hingga Ahad 9 Juli 2023 dengan jumlah peserta lebih dari 500 orang.

Peserta pembalap drag bike ini datang dari berbagai daerah di NTB hingga luar daerah bagian menarik minat pembalap drag dari ibu kota juga ikut datang menjajal lintasan drag di pinggir pantai Surya wangi Kecamatan Labuhan Haji tersebut.

Sebagaimana disampaikan H.Maidi ketua IMI Lotim, menyampaikan even Lombok Timur Drag Bike 2023 merupakan ajang untuk mencari bibit unggul dari penyaluran minat anak muda.

"Memang drag ini kita kenal dengan balap liar, namun sekarang dengan ajang ini dibuat secara resmi untuk mengurangi adanya balap liar yang dilakukan oleh anak muda," sebutnya.

"Kita lihat saja dari even Lombok Timur Drag Bike 2023 ini banyak diminati oleh anak muda sehingga peserta mencapai 500 lebih," lanjutnya.

Dilanjutkan H.Maidi berharap even ini terus bisa dilanjutkan dan dilaksanakan tiap tahunnya, tentu dengan dukungan dari semua pihak. Karena dengan even Drag Bike ini bisa menyarkan hobi dimana bakat anak muda dari yang suka balap liar untuk menyalurkan hobinya menuju penyaluran bakat secara resmi dan terakomodir.

"Mudahan di tahun berikutnya bisa tetap dilakukan dan tentu ini menjadi ikon di Lombok Timur sebagaimana Kabupaten di NTB yang mempunya ikon dari balap motor ini," harapnya.

Senada dengan disampaikan Asrul Sani Kadis Pora Lotim, berharap dari even ini akan lahir pembalap yang propesional dan bisa mewakili kabupaten Lombok Timur pada even yang diselenggarakan oleh pemerintah.

"Tentunya even ini kita harapkan tetap diselenggarakan dan terjalin kerjasama dengan berbagai pihak," harapnya.

Muhir kabid Dispar Lotim menyampaikan ini merupakan permulaan untuk menggait dan menarik simpati dan dukungan dari pihak yang lebih atas, karena bagaimanapun juga bakat dari anak muda yang terpendam itu harus disalurkan agar tidak menjurus hal negatif tetapi menuju hal yang positif.

"Dengan ajang ini kita harap balap liar yang dilakukan anak muda itu tidak lagi dilakukan, melainkan disalurkan melalui even resmi untuk mencari bakat anak muda dan bisa dijadikan prestasi,"

Terkait dengan kelanjutan even ini yang banyak dikatakan sebagai mendadak drag oleh beberapa pihak, karena terkesan mendadak dan ikut-ikutan dari kabupaten Lain yang ada di NTB, semisal di Lombok Tengah dikenal dengan adanya Moto GP, di Sumbawa dengan MXGP, dan di Mataram MXGP juga, sehingga di Lombok Timur membuat ajang yang disebut dengan Lombok Timur Drag Bike 2023.

Namun hal itu ditepis Muhir, itu juga sebagai tantangan untuk kelanjutan karena banyak program yang dicanangkan namun hanya sekali dilakukan dan selebihnya tidak ada tindak lanjut ditahun berikutnya, begitu juga ada yang mengatakan ikut-ikutan dengan mendadak diadakan Drag di Lombok Timur.

"Karenanya saya katakan ini permulaan untuk mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk melirik ini. Kalau dilihat dari antusisme, saya optimis Drag bike bukan sebagai mendadak Drag tetap akan menjadi agenda tetap kedepannya," tutupnya. (RS)