Daftar Isi [Tampil]

Peringati 34 Tahun pengabdian TNI dan Polri di Polres Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Memperingati 34 tahun pengabdian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Polres Lombok Timur mengadakan Pelayanan kesehatan dan pemberian bantuan sosial bertempat di Gedung Darma Bhayangkara Polres Lotim, Sabtu (26/8/2023).

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, SH.,SIK.,MH, melalui Kabag Humas Nicholas Oesman menyampaikan, Pihaknya memberikan bantuan Sosial berupa bingkisan kepada 234 orang penerima.

Dari 234 orang penerima, 210 orang masyarakat umum yang diambil dari masing-masing Polsek Se-Kabupaten Lombok Timur, dan 24 orang balita stunting.

Selain pemberian bantuan sosial, giat 34 tahun pengabdian TNI-Polri itu juga dirangkaiakan dengan layanan penyuluhan dan pemeriksaan Balita Stunting. "Kegiatan ini dalam rangka 34 tahun pengabdian TNI-Polri," ungkapnya.

"Kita adakan pelayang kesehatan, Donor Darah, pemeriksaan balita stunting, dan pemberian bantuan sosial," tambahnya.

Sementara itu Koordinator Gizi Puskesmas Selong Sutriani menyampaikan, untuk balita stunting pihaknya melakukan pemeriksaan, antropometri, dan penyuluhan.

Dikatakan Sutriani, angka Stunting khususnya di lombok Timur masih cukup banyak. Sebagai salah satu upaya, memberikan penyuluhan cara pola asuh yang baik untuk orang tua balita stunting.

"Kami membantu Polres Lotim untuk menangani pemeriksaan balita stunting, kan kita tahu Pemerintah provinsi juga sedang berkonsentrasi menagani penurunan angka stinting di NTB, alhamdulillah pada kegiatan 34 Tahun pengabdian TNI-Polri, Polres Lotim berinisiatif membantu," ucap Satriani.

Satriani menambahkan, penyuluhan atau parenting bagi orang tua Balita, bertujuan untuk memberikan pemahaman cara pola asuh yang baik. Selain itu juga disebutkan, faktor utama penyebab terjadinya Stunting adalah kurangnya kesadaran keluarga, khususnya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Faktor utama sebenarnya lingkungan keluarga, seperti menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sanitasi yang baik, dan juga Pola asuh yang baik, itulah yang kami lakukan selain pemeriksaan, pada kegiatan ini," pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Polres Lombok Timur, melibatkan Tim kesehatan dari RS. Namira Lotim, PMI Lotim, dan Puskesmas Selong. (RS)