Daftar Isi [Tampil]

Sekretaris Baznas Lotim  Nurul Hadi, QH., SS, serahkan bantuan berupa telor pada anak yang terkena stunting di Kscamatan Terara
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Turut serta menekan angka stunting,  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) salurkam bantuan telur untuk anak yang terdampak stunting di kecamatan Terara. Selasa, (22/8/2023)

Penyerahan batuan tersebut dilakukan Sekretaris Baznas Bapak Nurul Hadi S.S dimana menyerahkan bantuan berupa telur untuk 874 anak stunting. Tentu ini merupakan bentuk nyata bahwa Baznas juga bagian dari pemerintah dalam menekan angka stunting.

"Baznas juga dan berperan dalam menyukseskan program pemerintah untuk menekan angka stunting ini," ungkapnya.

"Hari ini kita serahkan bantuan berupa telur untuk 874 anak stunting di Kecamatan Terara," sambungnya.

Bangaimanapun juga genarasi kedepan harus lebih baik dari sekaran. Menurut Nurul Hadi, dengan menyalurkan bantuan berupa telor ini tentu akan menggerakan hati orang tua agar terus memperhatikan anaknya agar menuju perkembangan yang lebih baik.

"Tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya mengidap penyakit, tetapi kadang kondisi yang membuatnya begitu," terangnya.

Disampaikan Nurul Hadi, bahwa generasi emas 2045 harus disiapkan mulai saat ini, kalau tidak sekarang kapan lagi. Tentu kabupaten Lombom Timur juga terus berupaya menekan angka stunting ini.

"Ini bagian dari usaha kami di Baznas mendukung pemerintah kabupaten," terangnya.

Ia berharap juga bila masyarakat yang kelebihan rizkinya dan ingin berpartisifasi dalam membantu masyarakat yang anaknya kena stunting bisa menyalurkan infaq maupun shodaqohnya melalui baznas lotim.

"Bukan hanya pemerintah yang punya kewajiban membantu dan menekan angka stunting ini. Kita semua punya kewajiban untuk itu," jelasnya.

Program pemerintah untuk menekan stuntung tidak akan jalan bila tidak dibantu orang masyarakat," tutupnya. (RS)