Daftar Isi [Tampil]

Khidmat pelaksanaan apel bendera peringati HUY RI ke 78 pemdes Bintang Rinjani bersama segenap masyarakat setempat
LOMBOKTIMUR Radarselaparang.com ||Dalam upaya menampakkan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kemerdekan diberikannya bangsa Indonesia, untuk menampakkan rasa syukur tersebut, Pemrintah Desa Bintang Rinjani, Kecamatan Suralaga melaksanakan apel bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke - 78 bertempat di lapangan Ponpes Saadatuddarain NW Majuwet.

Dalam apel bendera peringati Hut RI ke - 78 dilaksanakan pemerintah Desa Bintang Rinjani tersebut dengan peserta semua siswa Sekolah dan Madrasah se desa Bintang Rinjani, semua lembaga-lembaga desa, pesera KKN STMIK syaikh Zainuddin NW Lombok Timur, KKP UIN Mataram, tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta segenap masyarakat di tiga kekadusan.

Dalam amanatnya Kepala Desa Bintang Rinjani H. Nasrun membacakan amanat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa dirinya memimpin provinsi NTB  selama 5 tahun dan akan berakhir pada tahun 2024 mendatang. Dimana pada intinya mengajak masyarakat mensyukuri rahmat kemersekaan yang ke 78 dengan berbagai kebaikan. Bahwa Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini bertemakan "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

"Kita mungkin tidak bisa meniru perjuangan para pahlawan yang begitu luar biasa, tetapi setidaknya kita balas perjuangan kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara" bacanya.

"Besar ataupun sekecil apapun kontribusi yang bisa kita berikan untuk banhsa dan negata, itu adalah carabkita menghargai jasa para pahlawan  cara kita msncintai tanah air, tumpah darah Indonesia yang para pahlawan perjuangan" lanjutnya.

Begitupun H. Nasrun menyampaikan dirinya juga telah memimpin desa Bintang Rinjani selama dua priode dan akan berakhir pada Februari 2024 mendatang, tentu di dalam pemerintahannya ada kekuarangan dan kelebihan.

"Karenanya melalui momentum perayaan 17 Agustus 2023 ini, saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Desa Bintang Rinjani," ucapnya.

Banyak program yang telah dijalankan dan banyak juga pekerjaan rumah yang akan dikerjakan oleh generasi - generasi kepemimpinan kedepannya.

"Hanya Allah tempat penilai yang seadil-adilnya, dan saya sangat berharap etstapet kepemimpinan berikutnya akan menuju perubahan untuk kemajuan desa kita tercinta ini," harapnya.

Dalam yang berlangsung khidmat itu H. Nasrun selaku kepala Desa menjadi inspektur Upacara, Ketua BPD M.
Rofii,S.Pd bertindak membaca UUD 1945, perwakilan guru Fathullah, S.Pd membaca Proklamasi, dan diakhir acara pembacaan doa dipimpin TGH Azwar Anas Masud, Asy Shaulaty.

Untuk komandan upacara oleh Komandan BKD Desa Bintang Rinjani Hamdani, Tim Paskibra oleh Karang Taruna Panji Rinjani, Sementara Acara diiringi tim Drumben SMP Islam Saadatuddarain NW Majuwet dan regu penyanyi oleh TIM PKK Desa Bintang Rinjani. Semua rangkaian acara berjalan dengan khidmat dan lancar. (RS)