Daftar Isi [Tampil]

DLH bersama pedagang terminal Pancor besama sama melakukan aksi bersih-bersih
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Terminal Pancor yang awalnya kelihatan kumuh dan tidak terwat dengan sampah menumpuk yang menimbulkan bau tidak sedap. Kini setelah dilakukan aksi bersih-bersih oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama para pedagang setempat, membuat wajah terminal itu terlihat asri dan nyaman. Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan pada Kamis 3 Agustus 2023 kemarin.

Kadis Lingkungan Hidup, Supardi menyebutkan aksi bersih-bersih diterminal Pancor, diikuti sekitar 15 tenaga lapangan juga melibatkan masyarakat setempat, yakni para pedagang setempat untuk bersama sama jaga kebersihan Lingkungan hidup apalagi ini pusat perkotaan.

"Kegiatan utamanya bersih-bersih diterminal mulai dari pintu masuk dan pintu keluar, dalam terminal  dan seluruh arena tempat calon penumpang,” jelasnya. Jumat (4/8/2023)

Suasana asri setelah aksi besih-besih
Yang menarik dari kegiatan aksi bersih bersih tersebut adalah berkumpul di tempat terminal dan melakukan meditasi, pedagang juga diberikan pemahaman terkait kebersihan lingkungan dan bahaya sampah plastik agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar.

Dikatakannya lagi, DLH memusatkan kegiatan di kota kecamatan selong pancor. Dalam aksi pada hari kamis dan berusaha terus secara konsisten mengajak para pedagang dekat terminal agar peduli dengan kebersihan lingkungan utamanya penanganan sampah dari lapak dagangan masing-masing.

"Point pentingnya adalah aksi bersih bersih Berseri (Bersih Sehat Rapi dan Indah),” bebernya. 

Sedangkan dalam Gerakan DLH selain diharapkan menyediakan tempat sampah organik dan non-organik juga melaksanakan program kebersihan di pasar, terminal dan fasilitas umum lainnya. Dan tindak lanjut dari kegiatan ini akan diteruskan pada semua instansi terkait dibawahnya dalan bentuk Surat Edaran ( SE) agar tetap laksanakan.

"SE ini akan kami laksanakan sepenuh hati dan dilaksanakan sampai ke instansi paling bawah dan di desa - desa,” tutupnya. (RS)