Daftar Isi [Tampil]

Pimpus Muslimat NW Apt. Hj. Lale Syifaun Nufus, M. Farm pada Pada Upacara Bendera  dalam Rangka Jambore Muslimat NW se Pulau Lombok di Sembalun
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Muslimat Nahdlatul Wathan (NW) dalam mengisi dan menyemarakkan hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 mengadakan jambore se Pulau Lombok bertempat di Villa Lawang Rinjani Sembalun. Sabtu (19/8/2023)

Jambore bertemakan "Muslimat NW Melaju untuk Indonesia Maju" dihadiri langsung Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NW Lale Ketua Pimpinan Pusat (Pimpus) Muslimat NW Apt. Hj. Lale Syifaun Nufus, M. Farm. bersama jajaran penurus dari tingkat pusat hingga Pengurus Cabang di Pulau Lombok itu diadakan selama dua hari dari tanggal 19 hingga 20 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Pimpus Muslimat NW Apt. Hj. Lale Syifaun Nufus, M. Farm. Pada Upacara Bendera  dalam Rangka Jambore Muslimat NW se Pulau Lombok menyempaikan rasa syukur pada Allah SWT, Dimana acara ini merupakan momentum berharga yang mengingatkan kita akan nilai-nilai luhur persatuan, semangat gotong royong, dan kecintaan pada tanah air. Melalui pengibaran bendera ini, kita mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan dan keadilan.

"Bendera ini tak hanya merupakan simbol fisik, tetapi juga lambang dari tekad dan semangat bersatu. Mari kita bersama-sama merenungkan makna dari warna dan simbol yang ada pada bendera ini. Mari kita memupuk semangat cinta tanah air dan nilai-nilai kemanusiaan dalam diri kita masing-masing wabil khusus Muslimat NW," ucap cucu Pahlawan Nasional Asal Nusa Tenggata Barat (NTB) tersebut.

Disampaikan bahwa guru besar pendiri organisasi Nahdlatul Wathan Al Magfurulah Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid selalu mengajarkan untuk CINTA TANAH AIR, sebagaimana yang dijelaskn dalam wasiat renungan masa karangannya,

Hidupkan Iman hidupkan taqwa
Agar hiduplah semua jiwa
Cinta kokoh pada agama
Cinta teguh pada negara
Perli dijaga bersama- sama
Selaku andil bersama kita
Tegakkan iman tegakkan Taqwa
Di negara MERDEKA berPANCASILA

"Dijelaskan juga oleh Syaikh Muhammad Ali dalam kitab Dalilul Falihin. Hal. 37
"Hubbul Wathan minal Iman"
Cinta Tanah Air bagian dari Iman," kutipnya.

Oleh karena itu, Lale Syifa menyampaikan rasa bersyukur dan berterimakasih kepada semua panitia dan Muslimat NW atas terselenggaranya kegiatan ini, terima kasih kepada ibu - ibu hebat Muslimat NW yang sempat  hadir.

"Mari kita bersama-sama menjadikan semangat Bendera Jambore Muslimat NW sebagai pendorong untuk terus berbuat baik dan berkarya bagi Indonesia yang lebih baik," himbau Lale Syifa yang saat ini juga terdaftar sebagai Caleg DPR RI Dapil NTB melalui Partai Gerindra.

Dalam momen itu, Lale Syifa juga mengaja dengan maknai dan merenungkan peran besar yang dimainkan oleh Muslimat NW dalam memajukan perempuan Indonesia. Sebagai organisasi yang berakar pada nilai-nilai keagamaan dan sosial, Muslimat NW telah menginspirasi banyak perempuan untuk berperan aktif dalam berbagai bidang, dari pendidikan hingga kesejahteraan sosial.

"Dalam Ucara Bendera Jambore Muslimat NW kali ini, mari kita perkuat tekad kita untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera," terangnya.

"Kita semua adalah bagian dari kisah perjuangan panjang bangsa ini, dan melalui semangat gotong royong dan kerjasama, kita dapat mengukir prestasi yang semakin gemilang," sambungnya.

Diakhir penyampaiannya, Lale Syifa juga mengajak semua yang hadir untuk merayakan keragaman yang ada di tengah-tengah masyarakat, karena dalam perbedaan itulah akan ditemukan kekayaan dan keunikan bangsa ini. Karena dengan demikan dapat mendorong kemajuan dan membawa cahaya harapan bagi generasi mendatang, sehingga warisan perjuangan ini akan terus hidup dan menginspirasi.

"Terima kasih atas kehadiran dan semangat kita semua dalam acara ini. Semoga semangat Bendera Jambore Muslimat NW terus menyala dalam hati kita dan menjadi pendorong untuk berbuat baik bagi bangsa dan agama," tutupnya. (RS)