Daftar Isi [Tampil]

Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, S.H.,S.I.K.,M. Pimpin upacara peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Polres Lombok Timur (Lotim) berlangsung kegiatan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 bertempat di lapangan Apel Polres Lotim. Kamis (17/8/2023)

Dalam upacara pengibaran bendera tersebut, Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, S.H.,S.I.K.,M.H, Selaku Komandan Upacara IPDA Arif Budiman dan Perwira Upacara AKP Lalu Panca Warsa, SH.

Kapolres Lotim melalui PS Kasi Humas Polres Lotim, Ikolas Oesman mengatakan Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini bertemakan "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Tentu ini bertujuan untuk merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.

"Upacara pengibaran bendera ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan," ucapnya.

Diterangkan Oesman, Besar ataupun sekecil apapun kontribusi yang bisa diberikan untuk bangsa dan negara, itu adalah cara untuk menghargai jasa para pahlawan  cara mencintai tanah air, tumpah darah Indonesia yang para pahlawan perjuangan. Disinilah pentingnya semangat juang itu ditanamkan dalam oleh setiap anggota

"Diharapkan dengan upacara ini akan memberikan semangat baru bagi seluruh personel Polres Lombok Timur ” jelasnya.

Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, S.H.,S.I.K.,M. Terima mobil ambulance dari BRI Cabang Selong 
Di akhir acara dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan mobil ambulance oleh BRI Cabang Selong kepada Polres Lombok Timur. Kegiatan Upacara berlangsung khidmat dan berakhir pada pukul 07.40 Wita.

Dalam apel yang berlangsung khidmat tersebut Peserta Upacara terdiri atas Wakapolres Kompol Raditya Suharta, S.I.K, 1 pleton Pejabat Utama , 1 Peleton Pasukan Perwira, 1 Peleton Gabungan Staf, 1 Peleton Pasukan Bintara Remaja, 1 Peleton Pasukan gabungan Satreskrim/SatIntelkam/Satresnarkoba, 1 Peleton Pasukan Sat Lantas, 2 Peleton Pasukan Sat Samapta, dan 1 Peleton Pasukan PNS. (RS)