Daftar Isi [Tampil]

KPI Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lotim mengikuti kegiatan Praktik Kerja lapangan (PKL) tahun akademik 2023-2024.
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Dekan Fakultas Dakwah Lepas Mahasiswa KPI Laksanakan PKL, Dimana pada kesempafan itu Sebanyak 66 Mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Lotim mengikuti kegiatan Praktik Kerja lapangan (PKL) tahun akademik 2023-2024. Pelepasan peserta PKL tersebit dilakukan di halaman kampus setempat, Senin (14/8/2023)

Dalam arahannya Dekan Fakultas Dakwah, Hassan Zaeni, mengingtakan peserta PKL harus mampu menjadi contoh yang baik di lokasi PKL karena itu bagian dari awal memasuki dunia kerja atau baru di luar kampus.

“Di lokasi PKL itu, adik-adik akan memperaktikkan ilmu  dan teori yang didapatkan selama belajar di kampus," ucapnya.

"Ingat, jaga nama baik almamater dan serius mengikuti arahan dan petunjuk dari pamong maupun Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),” pesannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia PKL, sekaligus Ketua Prodi KPI,  Hasanah Efendi, melaporkan pada tahun akademik 2023-2024 ini mahasiswa yang menjadi peserta PKL sebanyak 66 orang, yang akan melaksanakan kegiatan PKL selama 2 bulan, dari tanggal 14 Agustus sampai dengan 14 Oktober 2023 di beberapa lokasi PKL.

Disebutkan setidaknya ada 9 lokasi PKL mahasiswa KPI tahun ini, diantaranya, LPP RRI Mataram, LKBN ANTARA Biro Mataram, Koran Harian Lombok Post, Koran Harian Suara NTB, Koran Harian Radar Lombok, Koran Mingguan Suara Rinjani, TV 9 Lombok, Selaparang TV Lombok Timur, dan Radio Global Mataram.

“Mahasiswa PKL ini akan didampingi 5 dosen pembimbing lapangan yang akan terus mengawasi dan memandu mahasiswa selama melaksanakan PKL di lokasi,”jelasnya. (*)