Daftar Isi [Tampil]

Dombongan LAZAH NW kunjungi Ponpes Darun Hamzanwadi NW Nusa Jaya, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu yang asramanya terkena musibah kebakaran
DOMPU - Radarselaparang.com || Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Maulana Syaikh TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Attsani, Lc., M.PdI. melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nadlatul Wathan (LAZAH NW) salurkan bantuan pada asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hamzanwadi NW Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang mengalami kebakaran terjadi pada 4 Agustus 2023 yang lalu yang menyebabkan kerusakan total hanya meninggalkan puing-puing saja. Sabtu (12/8/2023)

Penyerahan bantuan musibah kebakaran tersebut dilakukan Pimpinan Pusat LAZAH NW, didampingi Lembaga Aset (LAS NW), Pimpinan Wilayah LAZAH NW NTB, Pimpinan Daerah LAZAH Lombok Timur, LAZAH NW KSB dan LAZAH NW Sumbawa Besar.

LAZAH NW menyalurkan bantuan sebesar Rp. 25.000.000,-  Dimna penyerahan secara langsung oleh Ketua LAZAH NW Pusat  TGH. Zakaria, QH., MA dan diterimakan langsung oleh Pimpinan Yayasan Darul Hamzanwadi NW Kabupaten Dompu, Ustadz Lalu Mawardi, S.Sos., SPdI.

Dikatakan TGH Zakaria, bahwa Bantuan ini merupakan bentuk simpati dan rasa persaudaraan jamaah NW dalam memelihara aset, apalagi pada aset yang mengalami musibah, Dikatakan penggalangan dana yang dilakukan oleh pengurus LAZAH hasil pengumpulan dari jamaah itulah yang diserahkan pada saat tersebut.

"Hari ini kami datang bersama rombongam untuk menyalurkan bantuan yang terlah dikumpulkan beberapa minggu kemarin," ucapnya.

Cara menyalurkan sodaqoh melalui LAZAH NW
TGH Zakaria menghimbau pada jamaah NW dan masyarakat umum, Jika berhajat untuk membantu pembangunan kembali Asrama Ponpes Darun Hamzanwadi NW Nusa Jaya, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu ini bisa menghubungi pengurus LAZAH NW, besar kecilnya bantuan bukan jadi kendala melainkan rasa kebersamaan dan kemanuasian serta niat iklas yang dinilai disisi Allah SWT.

"Jika melihat dari segi jumlah tentu itu tidak seberapa tetapi itulah bentuk solidaritas jamaah NW pada lembaga yang kena musibah," sambungnya.

Disempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah NW Dompo Ustadz H. Masturiadi, QH., SPd menyampaikan Bangunan yang kena dampak kebakaran sebanyak 12 lokal, Diamana santri yanh mempati asrama sebanyak 150 santri/satriwati yang mengalami dampak kebakaran.

"Kepada semua element bisa berpartisipasi meringankan beban untuk kelangsungan pembangunan supaya bisa segera ditempati kembali oleh santri/santriwati," harapnya.

Ketua LAZAH NW Lombok Timur, Ustz Syiaruddin, S.Ag melihat kondisi asrama yang habis atapnya dilalap si jago merah
Ustaz Lalu Mawardi selaku pimpinan Ponpes Darun Hamzanwadi NW Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu itu kembali menceritakan kejadian kebakaran tersebut yang terjadi pada malam hari 4 Agustus 2023 yang lalu, Dimana dari musibah itu sejumlah ruangan atapnya asrama habis terbakar hanya menyisakan tembok saja.

"Alhamdulillah, Syukurnya kejadian itu tidak ada korban jiwa, semua santri saat itu kami evakuasi menjauh dari lokasi kebakaran yang hanya menimbulkan kerugian material saja," kilasnya.

Sementara itu, Ustadz Lalu Mawardi, S.Sos., SPdI. Selaku pimpinan Ponpes Darun Hamzanwadi NW Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, menyampaikan sangat bersyukur atas bantuan yang disalurkan oleh LAZAH NW yang tentunya ini sksn sangat bermafaat dalam memotifasi untuk membangun kembali asrama yang telah dilalap si jago merah tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan bantuan dari jamaah NW yang disalurkan melalui LAZAH NW, tentu ini sangat bermanfaat dalam berjuang membangun kembali asrama yang telah terbakar," ungkapnya.

Dari kejadian yang menimpa asrama dibawah asuhannya tersebut tentu dirinya berusaha membangun kembali namun tentu itu tidak memakan finansial yang tidak sedikit, karenanya uluran tangan dari para donatur sangat dibutuhkan.

"Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih pada LAZAH NW dan kepada ssluruh jamaah NW. Alhamdulillah Wasyukurillah, Jazakumullahu Khairon Katsiro, Semoga Allah Membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda," pungkasnya. 

Tiga Lembaga yg menyerahkan Donasi diantara nya LAZAH NW diserahkan 25 juta, Pimpinan Daerah NW Dompu sebesar Rp. 3 juta, dan Kelompok Pengajian Ibu-ibu AL-HIJRAH Dompu penyerahan bantuan berupa Sarung, Al-Quran, Iqro dan seragam serta pakaian layak pakai.(RS/tony)