Daftar Isi [Tampil]

Masiswa KKN STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur dan KKP UIN Mataram satukan program sambut HUT RI ke 78
LOMBOK TIMUR - Radarselaparang.com || Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Syaikh Zainuddin NW Anjani dan Kuliah Kerja Praktek (KKP) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram satukan program bersama masyarakat Desa Lenek Lauk, Kecamatan Lenek. Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78.

Pertandingan dan perlombaan dalam semarak HUT RI Ke-78 berlangsun dari tanggal 12 Agustus, dan ditutup pada tanggal 16 Agustus 2023.

Ketua Panitia M. Zaini Ilham dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah Desa Lenek Lauk, atas dukungan dan suport yang telah diberikan kepada Mahasiswa peserta KKN dan KKP selama kegiatan berlangsun.

Mahasiswa peserta KKN STMIK SZ NW Anjani itu menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tersebut, berkolaborasi dengan tim KKP UIN Mataram. "Terima kasih kepada pemerintah Desa Lenek Lauk yang relah mensuport kami secara penuh," ucap Zaini saat meyampaikan laporan pada hari Kamis (16/08/23).

"Kami dari KKN STMIK SZ NW Anjani dan KKP UIN Mataram berkolaborasi melaksanakan legiatan ini," sambungnya.

Zaini juga menyampaikan, menyambut HUT RI tidak hanya sekedar berlomba dan mendapatkan hadiah, tetapi secara esensi, untuk menanamkan arti kemerdekaan kepada seluruh generasi bangsa.

"Tidak hanya sekedar lomba, dan berkompetisi untuk mendapatkan hadiah, lebih dari itu bagaimana kita mendalami arti kemerdekaan, yang pada tahun ini sudah mencapai 78 tahun,"

Mewakili UIN Mataram Ketua KKP Ahmad Geofani, mengapresiasi kerja sama Tim KKN dan KKP. "Terima kasih dan apresisi yang tinggi kepada teman-teman panitia.

Mahasiswa yang akrab disapa Opan itu menyebutkan, bahwa penarikan peserta KKP akan berlangsung tanggal 22 Agustus mendatang. Dikatakan Opan, selama pelaksanaan pengabdian mereka di desa lenek lauk, TIM KKP telah banyak mendapatkan pendidikan sosial.

Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat selama pelaksanaan kegiatan semarak HUT RI Ke-78 di Desa Lenek Lauk.

"Beberapa hari lagi kami akan ditarik, tepaynya tanggal 22 Agustu mendatang, dalam waktu yang cukup singkat ini peran serta masyarakat dalam memberikan pemdidikan sosial sangat luar biasa, interaksi yang sangat baik, terbukti selama kegiatan antusiasme masyarakt sangat tinggi," tuturnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Lenek Lauk yang diwakili Sekretaris Desa Ahmad Turmuzi mengapresiasi kinerja panitia pelaksana kegiatan. Dikatakan Turmuzi, peran serta Mahasiswa KKN dan KKP, adalah salah satu bentuk kontribusi dalam memeriahkan hari kemerdikaan di Desa Lenek Lauk. "Kami pemerintah desa mengucaokan terima kasih banyak, kepada Tim KKN dan KKP, dari STMIK dan UIN Mataram, yang telah melaksanakan kegiatan semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Lenek Lauk, dari Awal sampai demgan malam penutupan ini," ujar Turmuzi.

"Peran serta adek-adek Mahasiswa baik dalam membina Masyarakat, ataupun dalam pelaksanaan kegiatan ini, merupakan kontribusi luar biasa di Desa Lenek Lauk," pungkasnya.

Lebih kanjut, Sekdes Lenek Lauk, Ahmad Turmuzi juga berpesan, agar Mahasiswa KKN STMIK SZ NW Anjani dan KKP UIN Mataram bisa mengambil nilai-nilai dari pengalaman yang didapatkan. Dikatakannya, nilai tersebut adalah ilmu yang dapat dimanfaatkan setelah Mahasiswa-mahasiwa kembali di tengah masyarakatnya masing-masing.

"Apa yang adek-adek Mahasiswa dapatkan di Desa Kami, jadikanlah sebagai pengalaman dan ilmu, yang bisa dimanfaatkan, setelah adek-adek kembali di masyarakatnya masing-masing," pungkasnya.

Malam puncak semarak HUT RI Ke-78 di Desa Lenek Lauk, juga dirangkaikan dengan pembagian hadiah para pemenang lomba. (*)