Daftar Isi [Tampil]


Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK. Ikuti program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 masih berlanjut, Kapolres Lombok Timur (Lotim) Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK tidak mau ketinggalan. Kali ini, Polres Lombok Timur melakukan penanaman pohon di wilayah Sambelia Lombok Timur, tepatnya berada di Sekolah Polisi Negara (SPN ) Polda NTB, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini secara serentak dilakukan Polri di seluruh wilayah Indonesia, dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Sebanyak 300 bibit pohon ditanam di wilayah Lombok Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Karo Wat Pers As SDM Polri, Ka SPN Polda NTB, Karo SDM Polda NTB, Kapolres Lombok Timur beserta jajaran, dan Forkopimda Kabupaten Lombok Timur.

Pada sambutannya Karo Wat Pers As SDM Polri, Brigjen Pol Anwar,  S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Polri dalam menghadapi kemarau berkepanjangan di Indonesia.

Ini adalah salah satu upaya Polri dalam menghadapi kemarau yang berkepanjangan, kami harapkan tanaman ini dapat dirawat dengan sebaik dan manfaatnya dapat berdampak besar kepada alam dan masyarakat.

"mencintai alam itu penting supaya alam pun cinta kepada kita semua, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi EL Nino agar tidak terdampak kekeringan, hasilnya memang tidak kita lihat secara langsung akan tetapi lambat laun kita akan merasakan hasilnya," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon kepada Kepala Desa Sambelia, Para Tokoh Masyarakat yang hadir Forkopimda dan Tamu undangan yang hadir Kemudian menanam pohon di area SPN Polda NTB dan diakhiri dengan photo Bersama. (*)