Daftar Isi [Tampil]

Universitas Hamzanwadi berhasil meraih predikat "Baik Sekali" 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Akreditasi 4 Program Studi (Prodi) Universitas Hamzanwadi berhasil meraih predikat "Baik Sekali" dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) dan Lam-PTKes. Keempat program studi tersebut Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Geografi, dan Farmasi.

Waki Rektor 1 Dr. Abdullah Muzakar mengatakan, proses akreditasi yang ketat dilakukan Lamdik telah mengkonfirmasi kualitas dan standar tinggi yang diterapkan oleh universitas ini dalam pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Menurutnya, prestasi ini merupakan bukti komitmen dan dedikasi kampus dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa serta menjaga standar keunggulan akademik.

Ia menyebut proses akreditasi melibatkan evaluasi menyeluruh dari berbagai aspek, seperti kurikulum, fasilitas, dosen, serta pencapaian mahasiswa dalam proses pembelajaran.

“Alhamdulillah, hasil akreditasi "baik sekali" ini menjadi bukti bahwa semua prodi telah memenuhi standar yang ditetapkan. Adapun pecapaian ini tidak lepas dari ikhtiar semua pihak manajemen terutama ibu rektor,” ujarnya. Senin (04/09/2023).

Menurut Muzakar, dengan mendapatkan predikat itu menjadi bukti konkrit dari kualitas pendidikan yang ditawarkan universitas, karena predikat "Baik Sekali" tidak hanya memberikan pengakuan terhadap kampus.

“Tetapi akan memberikan dampak positif pada mahasiswa yang telah dan akan bergabung dengan universitas swasta terbaik di Nusa Tenggara Barat versi Unirank,” ujar doktor jebolan UNJ itu.

Muzakar menegaskan, dengan predikat ini akan membuka lebih banyak peluang bagi lulusan untuk berkarir di berbagai industri dan mengambil peran penting dalam pembangunan masyarakat.

Lebih lanjut ia menegaskan, Prodi Pendidikan Matematika telah lama dikenal karena kurikulum yang komprehensif dan tenaga pengajar berkualitas. Sementara itu, Prodi Pendidikan Fisika ini juga terkenal karena penelitian inovatif dan kontribusi dalam pengembangan teknologi.

Untuk Prodi Pendidikan Geografi dikenal melalui pengabdian kepada masyarakat dalam pemahaman terhadap lingkungan dan perkembangan wilayah. Sedangkan Prodi Farmasi memberikan kontribusi dalam kesehatan masyarakat.

“Selamat kepada empat Prodi Universitas Hamzanwadi atas prestasi luar biasa ini, semoga dapat terus berprestasi dan memberikan dampak positif dalam bidang farmasi di masa depan,” tutupnya. (*)