Daftar Isi [Tampil]

Rakor bersama jajaran OPD, Forkopimcam dan panitia pelaksana event Alunan Budaya Pringgasela
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur menggelar rapat koordinasi bersama jajaran OPD, Forkopimcam dan panitia pelaksana event Alunan Budaya Pringgasela bertempat di Rupatama 1 Kantor Bupati. Jumat (8/9/2023).

Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 22 September hingga 1 Oktober ini diharap mampu memberi dampak positif baik kepada masyarakat maupun pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai program tahunan dan program unggulan pemuda desa Pringgasela, Alunan Budaya Pringgasela kembali di gelar pada tahun ini yang bertajuk “Pringgasela Raya di Angka 7” yang memiliki makna bahwa perhelatan event budaya tersebut telah di gelar sebanyak 7 kali berturut-turut dimana setiap tahunnya mengusung tema yang berbeda pula.

Dalam sambutannya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Lombok Timur Ahmad Masfu menyampaikan dengan di gelarnya kembali event tahunan Alunan Budaya Pringgasela ke-7 tersebut tim panitia persiapan kegiatan dapat memaparkan gambaran dan rangakaian acara dengan baik sehingga apa bentuk kekurangan dan kebutuhan dalam pelaksanaanya dapat di dukung oleh OPD terkait.

Ia berharap kegiatan Alunan Budaya Pringgasela tidak sebatas event lokal saja, akan tetapi bisa menggaung hingga tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional sehingga event budaya ini bisa menjadi agenda rutin baik itu di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwiasata Kabupaten Lombok Timur menyampaikan Alunan Budaya Desa Pringgasela yang menjadi salah satu acara dalam kalender event Kabupaten Lombok Timur dan Provinsi NTB dengan harapan kedepannya dapat menjadi event skala Nasional. Oleh karena itu, Kegiatan tersebut tidak hanya menghadirkan nuansa lokal saja akan tetapi menggabungkan budaya lainnya sehingga nuansa Nasional dapat dirasakan. (RS)