Daftar Isi [Tampil]

Dua Tokoh Muda Pringgasela, Bang Dedy Aris Sandi dan Bang Taufan Rahmadi 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com ||  Alunan Budaya Desa Pringgasela kembali di gelar di Desa Pringgasela. Acara tersebut saat ini menjadi perhatian publik di karenakan acara merupakan inovasi kreatif dari pemuda Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur. Kegiatan yang di klaim menjadi karnaval tenun itu merupakan satu-satunya di Indonesia.

Dimana Dua tokoh Muda NTB, Bang Dedy Aris Sandi dan Bang (TR) Taufan Rahmadi mengajak seluruh Masyarakat NTB ikut berpartisifasi Meramaikan Acara alunan budaya Desa pringgasela yang ke -7 ini.

Kedua tokoh muda tersebut mengajak masyarakat NTB agar bersama- sama meramaikan acara Alunan Budaya Desa Pringgasela.

Bang Dedy panggilan akrabnya mengatakan Alunan Budaya Desa ini merupakan Salah satu Bentuk kreativitas Anak Muda Pringgasela yang sangat Mencintai Kekayaan Budayanya yang diwariskan oleh Nenek Moyang Desa Pringgasela.

"Ya... memang acara Alunan Budaya Desa Pringgasela ini satu - satu nya di Indonesia," Ucap bang Dedy, salah satu tokoh di Desa Pringgasela, Kamis, (21/09/2023).

Ia menyebut, acara ini dikemas dengan sebuah kreasi kain tenun asli Pringgasela yang unik dan menarik dalam bentuk koreo. Nanti akan di pakai di tampilkan yang di gunakan langsung oleh pemuda dan pemudi Desa Pringgasela pada saat acara puncak tersebut.

Desa Pringgasela merupakan desa dengan penghasil tenun yang sudah dikenal saat ini bahkan nembus sampai mancanegara. Di wilayah itu banyak ditemukan motif tenun langka, yang juga dipamerkan pada gelaran Alunan Budaya. Selain pameran tenun, acara itu juga dibuka dengan menampilkan kesenian tradisional seperti rantok, dan gendang beleq.

"Dampaknya ke masyarakat sangat banyak sekali mulai dari pengrajin tenun sampai dengan para pedagang kecil," Terang bang TR

"Jangan ketinggalan juga di puncak acaranya nanti ada bintang tamu yang kita hadirkan Grup Band TIPE-X," tutupnya. (RS)