Daftar Isi [Tampil]

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Zulkieflumasyah, M.Sc
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Berbagai even nasional hingga internasional yang terselenggara selama masa jabatan Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, M. Sc  mampu memperkenalkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa dikenal hingga manca negara.

Dengan even yang terselenggara tentunya UMKM harus ambil peluang, Dimana Lombok Timur sendiri mempunyai geofark yang sangat khas Gunung Rinjani yang ada di Sembalun dan itu sudah diakui oleh dunia Internasional, Juga bentanga laut sebagai objek wisata. Tinggal bagaimana selaku tuan rumah di Lombok Timur untuk mengkemasnya lagi.

"Ini tentunya bukan Bang Zul saja yang menyiapkan tetapi selaku tuan rumah harus mempersiapkan juga," Dedy Aris Sandi Stap Khusus Gubernur NTB.

Lanjut Bang Sandi, Jika dibantingkan dengan Lombok Tengah yang ada even MogoGP, itu merupakan program pusat yanh dibawa ke NTB. Dan juga memang rizkinya untuk ditempatkan disana dengan melihat potensi yang ada tentunya.

Di Lombok Timur, mulai dari gunung sampai laut banyak sekali potensinya. Ada lobster dari laut, pertaniannya, budaya dan sebagainya.

"Tinggal sekarang keseriusan kita saja sebagai tuan rumah, kalau pihak provinsi itu sifatnya sebagai pembuka pintu (pembuka peluang-red) Begitu pemerintah provinsi membuka pintu itu, pemerintah daerah juga segera merespon untuk menyongsong itu," terang Bang Sandi yang juga sebagai Caleg Provinsi Dapil Utara Lombok Timur dari Partai PKS tersebut.

Dedy Aris Sandi Stap Khusus Gubernur NTB
Bang Sandi juga menyebutkan sebelum bang Zul purna tugas, di wilayah selatan Lombok Timur akan ada penyulingan air laut pertama di Indonesia, Dimana merubah air laut menjadi air bersih (air tawar-red) untuk masyarakat disana. Proyek itu akan ditempatkan di dua kecamatan, yakni Keruak dan Jerowaru, tetapnya dipertengahan telok Ekas.

Program itu merupakan hadiah untuk masyarakat Lombok Timur sebelum beaknya bang Zul sebagai gubernur NTB utamanya masyarakat kita di bagian selatan yang selalu kekurangan air bersih. Dan itu sudah ditandatangani oleh Bupati.

Yang akan mengerjakan program tersebut, Bang Zul mengundang perusahaan yang mengembangkan fasilitas itu, seperti yang dilakukan oleh negara timur tengah, seperti arab Saudi, Bahrain, dan Qatar. prusahaan itu yang dibawa ke Lombok Timur.

Pernah sebelumnya di coba pada beberapa waktu lalu, tetapi mangkrak karena bukan ahlinya dan tidak terwujud dikarenakan tidak diseriusi atau yang investor yang sekedar datang ke sana.

Kalau yang dilakukan bang Zul ini sudah ada legalitas formalnya dan peralatannya jelas dan penelitian juga sudah dilakukan hampir satu tahun sebelumnya.

"Program itu, walaupun sudah purna tugas nantinya dan siapapun yang jd PJ Bupati tetap akan berjalan program tersebut," tegasnya.

"Karenanya dari sekian legitimasi Bang Zul akan lebih baik lagi bila beliau melanjutkan kepemimpinam ini untuk 5 tahun berikutnya. Karena NTB Butuh Bang Zul Satu Priode Lagi," tutupnya. (RS)