Daftar Isi [Tampil]

Bupati Lombok Timur .M. Sukiman Azmy yang didamping Istri Hj. Hartatik Sukiman pose bersama panitia tasyakuran ASN P3K usai acara
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Untuk mengungkapkan terimaksih atas telah diangkatnya para guru honorer menjadi Apatur Sipil Negara (ASN) dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) angkatan III tahun 2023 menggelar tasyakuran bersama Bupati Lombok Timur (Lotim), bertempat di Pendopo Bupati. Sabtu (16/9/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy yang didamping Istri Hj. Hartatik Sukiman, memgawali sambutannya dengan mengisahkan lika-liku hidupnya yang tidak jauh dari dunia pendidikan,  berharap tenaga guru yang saat ini masih berstatus tenaga honorer dapat diusahakan terangkat seluruhnya menjadi ASN dengan status P3K.

Menurut Bupati Sukiman hal itu harus diupayakan mengingat masa pengabdian yang begitu panjang dan apa yang telah dilakukan para guru tersebut. Ia berharap OPD terkait seperti BKPSDM bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat mewujudkan hal tersebut.

"Saya ingatkan agar para guru mencari metode yang tepat dalam proses belajar mengajar dan pendidikan guna menghasilkan SDM berkualitas yang sesuai tuntutan jaman," Bupati Sukian mengingatkan.

Bupati Sukiman juga menggarisbawahi agar para guru melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di tempat tugas masing- masing, Hal itu disebutnya sebagai bentuk rasa syukur.

Selain melaksanakan tugas, dipesankan pula untuk mengikuti regulasi yang ada, di samping mengelola keuangan yang baik sehingga tidak lebih besar pasak daripada tiang.

"jangan cepat-cepat minta pindah, di mana anda melamar dulu, di mana anda ditempatkan, di mana anda di-SK- kan, nikmati itu," pesannya.

Diakhir acara para guru P3K menyerahkan cendera mata kepada Bupati Sukiman bersama istri yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Hartatik Sukiman yang turut hadir pada kesempatan tersebut. (RS)