Daftar Isi [Tampil]

Kemendagri Tito Karnavin saat melantik Lalu Gita Aryadi sebagai Pejabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)
JAKARTA -  Radarselaparang.com || H. Lalu Gita Aryadi akhirnya resmi menjabat sebagai PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat  (NTB) setelah dilantik Kementrian Dalam Negri (Kemendgri) Tito Karnavian di Aula Sasana Bakti Praja Kemendagri di Jakarta. Senin (18/9/2023)

Pelantikan tersebut langsung dihadiri para pejabat teras kegubernuran, DPR RI dan DPD Dapil NTB, TNI, Polda NTB, para Wali Kota dan Bupati di wilayah NTB, juga kerluarga dan kerabat dari PJ Gubernur.

Dimana diketahui sebelumnya Gubernur Provinsi NTB dipimpin oleh Dr Zulkieflimansyah dan wakil Gubernur Dr Hj Siti Rohmi Djalilah yang berakhir pada 18 Sepetember 2023.

Lalu Gita sendiri diketahui sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi NTB dan juga pernah mengukir prestasi dengan menjabat di beberapa OPD Provinsi NTB.

PJ Gubernur NTB yang diemban Lalu Gita sampai terpilihnya kembali Gubernur dan Wakil Gubernur pada pemilihan kepala Daerah yang akan di gelar nanti sekitar bulan Oktober 2024 mendatang yang artinya sekitar satu tahun Lalu Gita akan memimpin daerah NTB.

Pada intinya tugas yang diemban Lalu Gita dalam menjalankan tugasnya sebagai PJ dimana melanjutkan pemerintahan yang ditinggalkan Gubernur yang masa priodenya berakhir dan mengantarkan penyelenggaran 2 pemilihan, yakni pemilihan umum, yakni Legislatif, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan menjelenggarakan pemilihan umum Kepala daerah pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Pemilihan Wali Kota/bupati se NTB dengan aman dan sukes.

Usai pelantikan PJ Gubrrnur NTB Lalu Gita bersama keluargs menggelar acara ramah tamah bersilaturrahmi dengan warga NTB yang tinggal di Jakarta yang dilangsungkan di Taman Mini Indonesia. (RS)